Masyaallah! Dikatain Binatang, Anggota Banser Tetap Sabar dan Tidak Melawan

2537

Depok. Anggota Banser Kota Depok, Jawa Barat, dihadang dan dikatain binatang oleh orang tidak dikenal. Walaupun begitu Banser menghadapi dengan sabar dan tidak melawan.

“Hai monyet, mana KTP Lo, mau lihat. Ngapain di Jakarta, Tanah gue di Betawi. Kamu ngapain. Mengawal Gus Muwafiq”. Kutip percakapan oknum perekam Anggota Banser.

Kejadian ini terlihat dalam bentuk vidio berdurasi satu menit. Vidio tersebut sudah beredar luas. Tidak tahu persis siapa oknum yang menghadang, merekam dan memaksa minta identitas Banser.

Masih kata oknum perekam vidio, Ia memaksa, mengajak takbir Anggota Banser. Merasa Banser tidak mengikuti ajakan takbir, oknum tersebut mempertanyakan keislaman dan menuduh Banser kafir. Tidak puas dengan sikap Banser, oknum perekam vidio masih berkata Anjing ditujukan kepada Banser.

Hasil penelusuran dari kontributor pada 10, Desember 2019, Diketahui Banser Sabar dalam vidio tersebut bernama Eko, dari anggota Banser Satuan Koordinasi Rayon ( Satkoryon) Sukmajaya. Berdasarkan informasi, kejadian tersebut pada waktu siang hari, di jalan Menlu Pondok Indah.

Sodiqul Anwar.