Mahasantri Ponpes Mahasiswa UNINUS Turut Andil dalam MAPABA Rayon ULUL ALBAB FAI UNINUS

249

PMII Rayon Ulul albab FAI Komisariat UNINUS melaksanakan kegiatan pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Ke – X pada Jumat, 7 Oktober 2022. Berlangsung di Kantor PW GP Ansor, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pembukaan MAPABA ke-X ini diresmikan oleh Ketua Pengurus Cabang Kota Bandung, Maulana Yusuf. Dalam peresmian pembukaannya, Maulana Yusuf mengajak dan meyakinkan para peserta MAPABA untuk memperbaiki niat dan tujuan mereka untuk bergabung di PMII.

Menurut Riki Ramdan, selaku ketua pelaksana MAPABA ke-X menginformasikan bahwa kali ini mengusung tema, Menanamkan jiwa semangat organisasi yang profesional dalam ranah intelektual dan spiritual. Ia juga melaporkan bahwa saat ini total peserta yaitu 27 peserta, 10 peserta diantaranya merupakan Mahasantri Pondok Pesantren Mahasiswa UNINUS.

Selanjutnya, Riki Ramdan juga memaparkan mengenai tema yang diusung pada kali ini, ia mengungkapkan, “tema ini di angkat karena diharapkan para peserta/calon anggota PMII memiliki jiwa yang bertanggung jawab dan mencintai organisasi PMII (Sense of belonging), sehingga muncul rasa kesadaran dan insyaf untuk mengimplementasikan nilai nilai yang ada di PMII dalam kehidupan di kampus maupun di masyarakat. Kata profesional di ambil dari tri khidmat PMII yaitu Taqwa, Intelektual, dan Profesional. Tidak lupa diharapkan calon anggota PMII yang saat ini sedang mengikuti MAPABA memiliki jiwa yang profesional, untuk mewujudkan jiwa yang profesional itu harus di topang dengan asupan nutrisi intelektual dan spiritual yang baik,” pungkasnya.

Momentum MAPABA merupakan gerbang awal kaderisasi anggota PMII, hal ini disambut baik oleh para Mahasantri Pondok Pesantren Mahasiswa UNINUS. Begitupun menurut peserta, Allisa Nurul Aini (19), berharap bahwa dengan terlaksananya kegiatan MAPABA ke-X para Mahasantri yang mengikuti kegiatan ini dapat mengimplementasikan prinsip-prinsip aswaja dalam kehidupan sehari-hari, ia juga berharap akan ada lebih banyak lagi para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII.

Tasya R. Fauziah