Longsor di desa Cihanjuang, Sumedang melahirkan Gerakan kolektif milenial PMII Se Sumedang, GMKI Sumedang dan SEMA STIE UNSAP

Longsor di desa Cihanjuang, Sumedang melahirkan Gerakan kolektif milenial PMII Se Sumedang, GMKI Sumedang dan SEMA STIE UNSAP

Selasa, 12 April keluarga PMII Sumedang bersama dengan PMII komisariat UNSAP, UPI, UNPAD, ITB, bekerja sama dengan GMKI cabang Sumedang mengadakan galangan dana aksi kemanusiaan untuk korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Ketua cabang Sumedang, Sahabat Aceng Ahmad menuturkan bahwa ” Ini bentuk reaksi dari kami sebagai manusia yang berganisasi ikut andil peran atas terjadinya musibah yang terjadi di Cihanjuang kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Semoga gerakan ini dapat meringankan luka dan beban korban. ”

Selain dari PMII se Sumedang bersama GMKI Sumedang gerakan ini diikuti perwakilan SEMA STIE UNSAP yang terbagi dua titik gerak, Sumedang kota dan Jatinangor dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

Aceng juga menambahkan bahwa “kami mengucapkan terimakasih banyak atas atensi masyarakat Sumedang yang begitu besar terhadap bencana ini walaupun di tengah tantangan besar covid 19 yang masih menghambat perekonomian masyarakat tapi tidak menyurutkan bantuan yang mereka ulurkan. Ini menjadi penenang diri secara pribadi saya, bahwa modal sosial masyarakat Sumedang masih terjaga dan sangat hebat.

comments