Konsolidasi Media Sosial, Ansor Jabar Gelar Rapat Daring Medsos

62

Media sosial hari ini, apapun platformnya, adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, telah menjadi sumber primer masyarakat hari ini.

Menjawab tantangan tersebut, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat kembali mengkonsolidasi akan hal pentingnya media sosial kaitannya dengan organisasi PW GP Ansor Jawa Barat.

Hal tersebut menjadi bahasan pokok rapat virtual melalui aplikasi Zoom PW GP Ansor Jawa Barat bersama PC GP Ansor se Jawa Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Media. Kamis (5/11/2020).

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Jawa Barat Bidang Media, Edy Rusyandi mengatakan bahwa PW Ansor Jawa Barat menjadi salahsatu Organisasi yang memberikan perhatian penuh terhadap media sosial.

“Sejak awal dilantik, Ketua PW sudah menaruh perhatian. Makanya, Ansor Jawa Barat adalah organisasi yang sudah memiliki platform media sosial,” kata Edy.

Media Ansor Jawa Barat, ansorjabaronline menurut Edy termasuk media digital yang menjadi rujukan berita.

Dalam arahannya, Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Kembali menegaskan vitalnya media sosial.

“Media sosial menjadi hal inheren organisasi hari ini. Oleh karena itu, kita kembali untuk mengkonsolidasi kekuatan dan peta media sosial hari ini,” ujar Ketua Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar.

Deni mengakui ada gap antara realitas kader di media sosial dengan kondisi real di lapangan.

“Kita belum jadi pemenang di media sosial, kita harus akui itu. Tapi kita yakin akan bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan kita semua,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, H. Syarif Munawi, mengatakan media sosial termasuk hal yang menjadi bahasan penting di Pimpinan Pusat.

“Media Sosial menjadi salahsatu aspek penilaian dalam akreditasi Pimpinan Cabang dan Pimpinan Wilayah,” kata Kang Iip, sapaan akrab H. Syarif Manawi.

comments