Komunitas Perkutut Kaplongan Gelar Tasyakur Harlah NU ke 95 Tahun

26

Komunitas Perkutut Kaplongan Gelar Tasyakur Harlah NU ke 95 Tahun

Pengurus Komunitas Perkutut Kaplongan mengadakan acara tasyakuran Harlah NU ke 95 tahun, bertempat di halaman rumah Dosen FAI Unwir Indramayu, Latifatul Masruroh, Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Minggu (31/1/2021).

Kegiatan dihadiri oleh pengurus dan warga komunitas perkutut kaplongan serta tamu undangan dari luar Kecamatan Kedokanbunder.

Ketua Komunitas Perkutut Kaplongan yang juga Ketua PC IPNU Indramayu Periode 2010-2012, Amin Hidayat mengatakan, tahlilan dan do’a bersama sengaja dilakukan pada momen tasyakuran peringatan harlah Nahdlatul ‘Ulama ke 95 tahun, sekaligus diisi dengan kegiatan Latihan Bersama (Latber) seni suara alam burung, yang di selenggarakan oleh pengurus komunitas perkutut kaplongan.

“Diikuti delapan puluh peserta pecinta seni suara alam burung perkutut berbagai kelas dan pelestari (peternak-red) burung perkutut,” kata Amin.

Amin menjelaskan, peserta Latber seni suara alam burung sebelumnya telah melakukan pendaftaran via online ataupun offline secara kolektif melalui Koordinator. Peserta yang mendaftar secara offline diwajibkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan pada saat melakukan pendaftaran.

“Pembatasan kuota peserta sudah disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan termasuk buku tamu di tuliskan oleh panitia,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Pembina Komunitas Perkutut Kaplongan, Wana’i menuturkan, setelah terbentuknya komunitas perkutut kaplongan pada hari Minggu tanggal 13 Desember 2020, pihaknya sudah membuat seragam untuk para anggota.

“Alhamdulillah, hari ini kita perdana berkegiatan Latber komunitas perkutut, pelestari perkutut sekaligus melaksanakan tasyakuran harlah Nahdlatul ‘Ulama ke 95 Tahun,” tutur Wana’i.

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka momen tasyakuran harlah NU ke 95 Tahun dan latihan bareng perkutut,” tutupnya.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, diawali kegiatan tahlilan dan do’a bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat kecamatan kedokanbunder, Kyai Muhyidin, dilanjutkan dengan Latber perkutut, sarasehan pecinta dan pelestari burung perkutut, serta makan bersama pukul 12.00 wib, lalu ditutup dengan do’a.

comments