KMNU Gelar Munas Ke-6 di Unsoed

150

KMNU Gelar Munas Ke-6 di Unsoed

Purwokerto, pwansorjabar.org -Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) se-Indonesia menyelenggarakan Musyawarah Nasional ke-6 pada 24-26 Januari 2020, tepatnya di aula gedung Rhodiro, Universitas Jendral Soedirman. (24/2)

Acara tersebut diikuti puluhan KMNU perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara dibuka oleh Rektor universitas Jenderal Soedirman yang diwakili oleh wakil rektor 3, Prof. Dr. Imam Santosa,M.Si. dalam sambutannya imam menyampaikan bahwa penting kolaborasi semua pihak dalam mempertahankan kondusifitas kampus, juga dalam menangkal faham radikalisme dan terorisme di kampus.

Dalam sambutannya perwakilan Presidium Nasional KMNU, Rifan, mengungkapkan bahwa dengan terselenggaranya Munas KMNU ini, semoga menjadi sarana pemicu semangat seluruh kader KMNU untuk memajukan organisasi.

Setelah acara pembukaan rangkaian acara disambung dengan seminar nasional yang bertajuk “Penguatan Lingkungan Akademisi dari Ancaman Radikalesme, Terorinsme, dan Intoleran. Dengan keynote speaker Wakil Ketua Umum PBNU Prof. Dr. Ir. KH. Mochammad Maksum Machfoedz, M.Sc.

Selain itu katua pelaksana munas KMNU ke-6, saudara Adi Kurniawan mengungkapkan harapannya, dengan kegiatan ini evaluasi pergerakan KMNU secara nasional dapat terlaksana dengan lancar, juga menjadi ajang silaturahmi yang terbuka bagi seluruh kader KMNU, serta membawa keberkahan bagi semua.

Musyawarah Nasional, menjadi agenda rutina setiap tahun KMNU, dimana dalam acara tersebut evaluasi kinerja pengurus dibahas, serta akan dipilih nahkoda baru KMNU Nasional.