Khidmat dan Semarak, Ponpes Al-Qodiriyah Losari Gelar Safari Maulid 40 Hari

123

Cirebon, Ansor Jabar Online

Pondok Pesantren Al-Qodiriyah Desa Panggangsari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan Safari Maulid selama 40 hari secara bergilir.

Pondok pesantren yang diasuh oleh Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Losari, Kiai Mahfuzhin Abdul Malik, melaksanakan Safari Maulid sejak tanggal 1 Robiul Awwal hingga 40 hari secara berturut-turut dengan lokasi berbeda.

Kegiatan ini merupakan bagian dari syiar pondok pesantren Al-Qodiriyah kepada khalayak masyarakat luas terkait Mahabbah atau cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada Safari Maulid malam ke-8, kegiatan yang dilaksanakan dihalaman rumah Bapak Damanhuri dibuka dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh KH. Ahmad Nasyiin dan pembacaan Maulid Simtudduror dengan diiringi grup hadroh Nurul Mushtofa Pondok Pesantren Al-Qodiriyah serta pengajian yang disampaikan langsung oleh Kyai Mahfuzhin dan ditutup dengan do’a oleh Kiai Azhari.

Dalam Mauidzohnya, Kiai Mahfuzhin, disamping menyampaikan cerita tentang Sahabat Ukasyah beliau juga mengajak agar masyarakat terus meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Man ahabba syaian kasura dzikrahu, barang siapa yang mencintai sesuatu maka dia akan banyak mengingat sesuatu tersebut. Minimalnya kita berkumpul disini kita banyak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, kalau kita dirumah, belum tentu bisa bersholawat sebanyak pada kesempatan ini,” tuturnya.

Kiai Mahfuzhin menutup majlis Safari Maulid hari ke 8 dengan mengajak agar seluruh hadirin untuk tetap berpegang teguh pada apa yang telah diwariskan para sesepuh.

“Apa yang telah ditinggalkan dan diwariskan oleh para sepuh, mari kita lestarikan. Kebaikan apapun itu, kita lanjutkan,” tutupnya.

Pewarta: Iin Syamsul Arifin
Editor: Wandi Ruswannur