KH. Masro’i : Pendidikan Investasi Dunia Akhirat Bagi Orang Tua

29

KH. Masro’i Wakil ketua Tanfidziyah MWC NU Kedokanbunder yang juga Kepala DTA MH Al Marwan Kaplongan menegaskan bahwa tidak ada pemberian berharga orang tua kepada anak selain mendidik akhlak.

Hal tersebut disampaikan oleh KH. Masro’i, pada kegiatan Haflah Akhirussanah DTA MH Al Marwan Kaplongan, Sabtu (18/06).

“Memberikan pendidikan yang baik kepada anak itu lebih dari pada memberi harta benda.

Ketika orang tua tidak bisa mendidik sendiri, bisa menitipkan kepada lembaga pendidikan baik formal maupun informal.” sambut kiai Masro’i.

Semua orang tua pasti akan mengusahakan segala sesuatu yang terbaik untuk anak. Pertama adalah pendidikan, ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya.

Ikhtiyar mendidik anaknya dalam lingkungan ketaatan kepada Allah Swt. merupakan pemberian yang sangat berharga bagi sang anak

Pendidikan kepada anak mulai dari lingkungan keluarga. Lingkungan keluarga adalah lingkungan yang pertama untuk mendidik anak. Pendidikan di Diniyah Takmiliyah Awaliyah, salah satunya adalah pendidikan dasar merupakan usia muda yang bagus untuk penanaman pendidikan agama, berada dalam tahap perkembangan anak.

Mulai berkembangnya kecerdasan mereka untuk berpikir logis dan sistematis.

Pendidikan adalah investasi dunia akhirat bagi orang tua.

Suksesnya orang tua dalam mendidik anak menjadi anak yang saleh dan berkepribadian Islam menjadikannya pahala yang terus mengalir walau orang tua telah meninggal dunia.

“Semoga segala upaya yang kita lakukan untuk mendidik anak terhitung sebagai amalan yang baik dan menjadikan anak-anak kita shalih dan shalihah.” pungkas Kiai Masro’i