Keunikan Konfercab GP Ansor Sumedang

223

Konfercab GP Ansor kabupaten sumedang yang dilaksanakan pada sabtu 21 desember 2019 di gedung PCNU Kabupaten Sumedang yang dihadiri oleh 26 PAC termasuk para ketua ranting sewilayah kabupaten sumedang. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua & Sekretaris PCNU kabupaten sumedang ( KH.Idad Istidad & Ayi Syubhan Hafs ),Sekretaris Daerah ( Sekda ) kabupaten sumedang Drs.Herman Suryana M.SI, Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar, Kapolres serta Kodam Siliwangi sumedang. Selain itu ini sangat unik dan luar biasa karena didalamnya selain membahas acara konfercab juga membahas tentang, ekonomi, bisnis, teknonologi pengembangan SDM dan lainnya.

SAMBUTAN KETUA PCNU KABUPATEN SUMEDANG
GP Ansor terlahir lebih dulu

Dalam sambutannya ketua PCNU kabupaten Sumedang KH.Idad Istidad mengatakan bahwa, potensi GP Ansor ini sangat luar biasa, pengurus harus mampu mengakomodir semua potensi kader, terlepas itu, KH.Idad Istidad juga menyampaikan bahwa Kader Ansor memiliki kualitas yang berbeda diantaranya jiwa spiritualitas yang tidak mudah didapatkan pada yang lain, kualitas ilmu pengetahuan dapat dipelajari, teknologi bisa dipelajari tapi jiwa spiritualitas itu susah didapatkan dan GP Ansor telah memiliki itu sejak dulu.

SAMBUTAN SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN SUMEDANG

Sekretaris Daerah kabupaten sumedang ( Drs.Herman Suryana, MSi )menyampaikan dalam sambutannya Kader Ansor ini potensinya sangat luar biasa, diantara tugas GP Ansor adalah menjaga Negara yang didalamnya mampu dan siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten sumedang demi sumedang yang lebih baik kedepannya. Dia pun menambahkan bahwa di era digitalisasi dan era Revolusi Industri 4.0 ini, kader Ansor harus siap beradaftasi dan bersaing seiring perkembangan jaman dan teknologi yang semakin pesat dalam hal ini pemerintahkabupaten sumedang siap membantu dan mempasilitasi terutama, dalam hal pengembangan SDM memasuki era Revolusi Industri 4.0 saat ini, mau kapan ? kita siap !. tuturnya

SAMBUTAN PIMPINAN WILAYAH GP ANSOR JAWA BARAT

Seperti biasa suasana berubah seketika, bukan mencekam atau penuh ketakutan dan ketegangan, namun canda tawa dan gemuruh tepuk tangan dari para peserta mengiringi sambutan Kang Deni ini, sepertinya bukan kang Deni kalau tidak bisa bikin ribut susasana dalam forum he he he dimana setiap hal yang sangat berat mampu disampaikan dengan sangat riang dan menggembirakan dan ini adalah sesuatu hal yang luar biasa yang dimiliki kang Deni. Dalam sambutannya dia menyampaikan poin-poin penting dalam berorganisasi dan dia tidak pernah bosan dan sepertinya tidak akan pernah bosan untuk menyampaikannya. Menurut dia “tidak ada tugas yang berat bila dikerjakan” termasuk didalam berorganisasi akan tersa berat bila hanya dibicarakan dan didiskusikan tanpa ada pergerakan dan pengerjaan. Dalam ber-Ansor ini “Jangan terlalu serius, tapi juga jangan sampai tidak serius” buatlah pemetaan yang jelas sehingga semua nampak dan mudah dikerjakan, Kiyai Hasyim As’ary itu selalu sibuk sehingga, Ansor bisa besar seperti sekarang ini dan Jangan ada alasan sibuk untuk membesarkan Ansor. Berbicara Berkah artinya berbicara Untung, Untung sama dengan modal, kurang lebih jikalau ingin untung besar modalnya itu juga harus besar, Karena berkah yang besar akan sesuai dengan seberapa besarnya perjuangan “ Jangan banyak bicara tapi banyak bekerja, siap bekerjasama siap sama-sama bekerja, maka bahagianyapun akan sama-sama” dan terakhir sambutanya Kang Deni menyampaikan bahwa “pengurus Ansor Harus Malu Kalau Kader-kadernya Miskin”.

“Kader Ansor jangan Takut Miskin, Tapi Harus Malu kalau kader Ansor Miskin”

KETUA PC ANSOR SUMEDANG 2019 TERPILIH SECARA AKLAMASI

Acep Komarudin Hidayat terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten sumedang, periode 2019-2023 secara Aklamasi artinya adalah “Pertemuan maupun pemilihan umum dan atau mengakui hasil pemilihan dalam bentuk penegasan yang dengannya seseorang dengan tepuk tangan, sorak sorai ataupun pekikan penghargaan lain dinyatakan terpilih” dalam kasus ini pemungutan suara tidak dilakukan. (Wikipedia-arti aklamasi) istilah Aklamasi berasal dari bahasa latin Acclamare, Menyambut. Dalam sambutannya, ketua PC Ansor terpilih dalam hal ini Acep Komarudin Hidayat mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta konfercab dan sahabat-sahabat Ansor yang telah mempercai untuk mengemban amanat serta tugas dan perjuangan besar ini. Acep juga menegaskan bahwa ”Saya tidak akan bisa berjuang sendirian maka dari itu saya membutuhkan peran serta sahabat-sahabat semuanya” PR Ansor sumedang saat ini sangat banyak dan penuh tantangan. Tuturnya

“ INSUN MEDAL INSUN MADANGAN ”

Pewarta : Suryana