Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Provinsi Jawa Barat menyambut baik keputusan Presiden

208

Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Provinsi Jawa Barat menyambut baik keputusan Presiden Republik Indonesia Jokowi yang mengangkat Sahabat Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama. Deni Ahmad Haidari mengatakan resuffle kabinet Indonesia Maju sangat tepat.

“Pengangkatan Gus Yaqut sebagai Menteri Agama itu kalau diibaratkan seperti gula dengan manisnya. Klop,” kata Deni. Rabu (23/12/2020).

Menurut Deni, Gus Yaqut faham betul bagimana mengelola Kementerian Agama dewasa ini.

“Kita yakin dan percaya, Sahabat Ketum faham betul. Apalagi selama menjadi Ketum Ansor, Gus Yaqut keliling Indonesia dan tentunya merasakan betul denyut dinamika keberagamaan di Indonesia,” lanjutnya.

Apalagi soal komitmen Gus Yaqut terkait Islam Rahmatan Lil Alamien.

“Kalau menyebut sosok yang memiliki komitmen juga keberanian mengawal Islam Indonesia, maka kita tidak boleh ragu untuk menyebut sosok Gus Yaqut. Beliau berani tidak populer, tetapi tetap ajeg dan kokoh,” ujar Pria kelahiran Purwakarta ini.

Lanjut Deni, tidak semua orang berani seperti Gus Yaqut. Apalagi dijaman dunia digital. Dan kelompok intoleran sangat menjadikan media sosial sebagai tool mereka. Dan menurut Deni, mereka sangat terkonsolidasi di medsos.

“Prinsip beliau itu, orang waras tidak boleh ngalah. Silent majority itu tidak berlaku bagi beliau. Maka kita harus ngomong harus bersikap, karena kita adalah kelompok yang benar,” ujarnya.

Ada kesamaan antara mengurus Gerakan Pemuda Ansor dan Kementerian Agama RI. GP Ansor sebagai organisasi pemuda Islam terbesar di Indonesia memiliki struktur sampai tingkat desa.

“Jadi saya yakin bakal langsung tune in. Tidak perlu adaptasi terlalu lama. Karena Ketum sudah terbiasa dengan kultur organisasi besar yang memiliki kader jutaan dan tetstruktur sampai tingkat desa,” ungkap Deni.

Deni juga berdoa agar Ketum yang kini Menteri Agama diberikan kelancaran serta diberikan kekuatan dalam menjalankan amanat yang tidak mudah ini.

comments