Kasatkorcab Banser Bogor : Terus Jaga Soliditas

53

Satuan Koordinasi Cabang Banser Kabupaten Bogor menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Pondok Pesantren Riyadhul Aliyah, Kamis (30/1/2020).

Acara dihadiri puluhan kader Banser dari Pengurus Satkoryon, Pengurus Satkorcab Kabupaten Bogor dan tamu undangan.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor yang juga pimpinan tertinggi Satkorcab Banser, Dhamiri Ahmad Ghazali mengungkapkan, saat ini Banser sudah menggeliat terstruktur dan masif di masing-masing Kecamatan.

Geliat ini harus terus dijaga dengan menyiapkan kader Banser yang tidak hanya memiliki militansi berorganisasi, namun juga memiliki kapasitas dan kapabiltas yang mumpuni, sehingga dapat diletakkan di posisi-posisi straregis.

“Pekan depan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor akan melakukan Rapat Kerja Cabang, yang isinya akan membahas diantara lain strategi, kaderisasi dan polarisasi,” ungkap Gus Dhamiri sapaan akrabnya.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh jajaran pengurus sudah sangat baik, namun jangan hanya puas pada titik ini.

“Banser adalah garda terdepan Ansor, harus memiliki tiga kriteria. Pertama, harus mau. Kedua, harus mampu dan ketiga harus punya waktu” tandas Gus Dhamiri.

Sementara Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Kabupaten Bogor, Muhammad Ruslan, menghimbau kepada segenap kader Banser agar koordinasi terlebih dahulu ke tingkatan di atasnya sebelum melaksanakan kegiatan.

Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Ia pun menegaskan kepada pengurus Satkoryon Banser di masing-masing Kecamatan agar terus berkoordinasi dengan pengurus Pimpinan Anak Cabang. (azizian)