Karang Taruna Rw 01 Membuat Tempat Pencuci Tangan Untuk Kebersihan Warga Setempat

47

Karang Taruna Rw 01 Membuat Tempat Pencuci Tangan Untuk Kebersihan Warga Setempat

Bandung 21 April 2020, Karang Taruna Rw 01 Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka . Bekerjasama dengan Ketua Rw Merestorasi Ember Bekas menjadi Tempat Pencuci Tangan untuk warga setempat .

Dengan dilakukanya PSBB yang di terbitkan oleh pemerintah . Banyak sekali Warga yang bekerja diluar kota kembali ke kampung halamanya . Salah satunya di wilayah Rw 01 Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka Kab.Bandung . Membuat karang taruna dan Ketua Rw menggagas beberapa program pencegahan Covid-19 salah satunya Pembuatan Tempat Pencuci Tangan yang akan disimpan di jalan masuk atau gang-gang masuk yang ada di wilayah Rw 01, tidak hanya itu Tempat Pencuci Tangan pun di simpan di tempat ibadah untuk menjaga kebersihan warga.

Alhamdulillah, program ini mendapat respon baik dari warga setempat dan aparatur Desa Cikuya . Dari informasi yang beredar program ini akan berlanjut menjadi program desa dan akan di galakan di semua RW yang ada di Desa Cikuya .

Ketua Rw 01 Didin Jahidin berharap “program ini bisa berjalan secara lancar, dan masyarakat setempat pun harus mencuci tangan setelah keluar dari rumah serta bisa menjaga fasilitas ini dengan baik, beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang membantu atas program ini khususnya kepada para pemuda Karang Taruna Rw 01” pungkasnya.

Penulis : Maki Mulayana
Editor : G.A