Kajian Rutin Bulana Kyiai NU Kecamatan Cigedug

Kajian Rutin Bulana Kyiai NU Kecamatan Cigedug

Garut. Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Cigedug melaksanan kegiatan bulanan pengajian kyai aswaja dan yaumul ijtima, yang berlangsung di SMA NU Assalam pada hari Kamis (20/02/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh Warga Nahdliyyin dan perwakilan kyai-kyai dari desa yang ada di wilayah Kecamatan Cigedug.

Menurut KH. Aceng Ahmad Dauly, S.Ag sebagai Ketua MWC, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan, mengingat kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2013 silam dan tetap istiqamah berlangsung hingga saat ini.

“ walaupun kepengurusan mwc setempat mengalami kondisi yang pasang-surut, akan tetapi hal tersebut tidak menghalangi penyelenggaraan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas, semangat untuk mengekplorasi ilmu-ilmu dinniyah” tutup Aceng Ahmad

Agenda dari kegiatan ini diawali dengan tawasul kemudian dilanjutkan kitab tafsir munir, rohmatul ummah oleh KH. Aceng Ahmad Dauly, S.Ag, qir’atussab’ah oleh KH. Aceng Uus Rustan.

Kegiatan ini ditutup dengan diskusi internal pengurus Manlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Cigedug, pokok bahasan dari yaitu mengenai pengedaan sekretariat, mengingat Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang berfokus pada misi-misi keumatan baik dalam aspek ekonomi, sosial, budaya.

Bukan suatu hal yang mudah bagi setiap pengurus di berbagai tingkatan agar mampu memenuhuhi kebutuhannya secara mandiri, salah satunya sekretariat, hal ini menandai bahwa nahdlatul ulama selalu menjung-jung tinggi kaidah-kaidah fiqih, salah satunya tasharruful imam ala alrai’yah manutun bi-almaslaha.

Momentum kegiatan kali ini dimaknai sebagai upaya ikhtiar untuk merekatkan tali silaturahmi dan ukhuwah warga nahdliyyin serta menjaga nilai-nilai dan ajaran Aqidah Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyah.

Pewarta : Saeful Milah

comments