KADER ANSOR-BANSER MERAIH PENGHARGAAN

76

KADER ANSOR-BANSER MERAIH PENGHARGAAN

Kabar terbaik datang dari organisasi Ansor, Ahmad Setiawan, S.Kom.I, S.Hum., M.Sos (PKD Ansor-Regol & Diklatsar Banser Darul Maarif pada Desember 2021) sebagai peraih juara terbaik 1 penyuluh Agama Islam Teladan Kategori Non PNS tingkat Kanwil Kemenag Jawa Barat & Juara Harapan 1 tingkat Nasional.

Diamanahi oleh Kementian Agama Kota Bandung untuk menjadi perwakilan peserta Penyuluh Agama Islam Teladan di Tingkat Jawa Barat kategori Non PNS di hotel Grand Shunsine & Resort Soreang pada tanggal 20-22 September 2021. Pada kegiatan pemilihan penyuluh teladan non PNS tingkat Jawa Barat dihadiri oleh perwakilan kabupaten dan kota yaitu 25 peserta (Kab. Pangandaran tidak mengirim peserta).

Tidak berhenti sampai situ, Ahmad Setiawan, S.Kom.I, S.Hum., M.Sos juga mewakili Kemenag kota Bandung menjadi juara 1 untuk kemudian pentas tingkat nasional. Lomba Penyuluh Teladan tingkat Nasional dengan peserta perwakilan dari setiap provinsi se-Indonesia dilaksanakan pada 28-31 November 2021 di Highland Resort and Hotel Bogor. Pengumuman pemenang disampaikan saat penutupan Kemah Moderasi disampaikan oleh Ketua Dewan Juri (Dasma). Rasa penuh bahagia pun dialami oleh Ahmad Setiawan. “ Alhamdulillah berkat do’a dan dukungan dari keluarga,sahabat,teman,rekan,para guru, jamaah dan semuanya. Ikhtiar terbaik sudah dimaksimalkan dan Allah takdirkan amanah mewakili Jawa Barat ini berbuah hasil sebagai Juara Harapan 1” Ujar Ahmad Setiawan.

Pada pelaksanaan lomba penyuluh teladan tingkat nasional, seluruh peserta dititipi sertifikat apresiasi pendukung moderasi beragama dari Menteri Agama kepada Wali Kota Bandung (Yana Mulyana).

Senin, 3 Januari 2022, dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag RI yang ke-76, Sertifikat apresiasi tersebut diberikan oleh kepala kantor kemenag Kota Bandung kepada PLT Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Sertifikat juara Penyuluh Agama Islam secara simbolis diberikan oleh PLT Wali Kota Bandung.

Dilansir dari postingan Instagram Kang Yana Mulyana “ Di momentum Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kemenag Kota Bandung ini, saya sekaligus mengajak untuk menuatkan sinergitas menjadikan Kota Bandung sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk semua pemeluk agama. Visi Bandung Agamis harus diwujudkan dalam setiap sendi kehidupan dengan menjungjung tinggi toleransi” Ujar Kang Yana di postingan Instagram, Senin 3 Januari 2022.