KABUPATEN GARUT GELAR MUSDA DEKOPINDA DENGAN MEMILIH ASEP SUPRIADI SEBAGAI KETUA DEKOPINDA GARUT

210

KABUPATEN GARUT GELAR MUSDA DEKOPINDA DENGAN MEMILIH ASEP SUPRIADI SEBAGAI KETUA DEKOPINDA GARUT

Setelah sebelumnya sesuai di undangan bertempat di Pendopo Kabupaten Garut, Pada hari Senin. 8 Maret 2021 dan akhirnya bertempat di hotel Augusta. Cipanas Garut, telah dilaksanakan Musda DEKOPINDA pimpinan Dr, Sri Untari dengan sukses dan lancer.
Nampak hadir di acara tersebut Nurodi, ketua Dekopinwil Jawabarat serta di damping beberapa pengurus lainnya. Bahkan pelantikan dipimpin oleh Wakil ketua Dekopinwil bidang keorganisasian.
Dalam kesempatan itu, turut pula hadir dari Anggota DPRD Garut, Hj Rini Sri Rahayu yang merupakan anggota komisi tiga DPRD kab Garut, Perwakilan Ktua Fraksi Gerindra, serta perwakilan dari dinas koperasi kab Garut yang diwakili oleh Bapak Sekdis Dinas Koperasi UKM Kab. Garut. Yang mana menurut ketua Panitia beliau hadir sesuai konfirmasi Bapak kepala Dinas Koperasi, Pak Sekdis hadir mewakili Bapak Wakil Bupati Garut.
Puluhan peserta Musda dari berbagai koperasi dan puluhan tamu undangan melengkapi kemeriahan pelaksanaan musda tersebut. Dalam pembukaan acara tersebut dimeriahkan pula dengan tampilnya nkelompok seni tarian tradisional Sunda wiwitan yang menyajikan ke indahan serta kemeriahan budaya angklung buncis yang cukup menarik.
Dalam prakata panitia, yang disampaikan oleh ketua Panitia penyelenggara Tudi Sopian Hamidi, memberikan pemaparan kronologis sehingga Dekopinda Sri Untari menunjuk PLT Ketua Dekopinda kab Garut kepada Asep Supriadi.
Dalam kesempatan prakata panitia lainnya Ketua penyelenggara menyampaikan permohonan maafnya karena tempat harus di geser dari Pendopo Kabupaten Garut ke Hotel Augusta, hal tersebut dikatakan Tudi terjadi penolakan oleh bapak bupati Garut, kami menerima surat dari Dinas Koperasi Garut yang dengan alasan covid 19, namun pada sisi yang lain justru Bupati menolak bukan karena Covid, melainkan menganggap bahwa Dekopinda kami adalah Dekopinda tandingan. Ini salah, kami sudah sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, dengan tegas di atas mimbar sambutan.
Kami tegaskan bahwa Bupati sudah bersikap tidak adil dengan adanya keberpihakan, bahkan kami sudah klarifikasi kepada Bakesbangpol Kabupaten Garut, Kodim Garut. Termasuk sebelum saya tampil disini, baru saja pulang dari Mapolres Garut untuk memberikan penjelasannya dihadapan kasat intel dan KBO Intel Polres Garut. Semuanya sudah clear. Bahkan kami sudah berkirim WA melalui nomor WA Ibu Bupati namun belum mendapat respon sampai hari ini. Tegas nya
Keberpihakan Bapak Bupati menjadi hal yang Lucu karena di audensi sebelumnya kami mendapat konfirmasi dari Bapak Wakil Bupati yang menyatakan bahwa Pemda Garut netral, bahkan Anggaran Operasional yang di peruntukan kami tidak keluarkan sebelum adanya kepastian hokum dan kami menunggu itu, demikian ungkapan wakil Bupati Garut, bahkan kami yakinkan kami menghargai sikap tersebut.
Sementara Anggota DPRD Garut yang hadir menyampaikan sambutannya atas kehadiran DEKOPINDA pimpinan ibu sri Untari, Hj Rini Sri Rahayu mengajak semua pihak untuk konsern dalam memperbaiki serta bersama sama mendorong kemanfaatan koperasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Acara Musda Dekopinda ini Dibuka Secara resmi oleh Ketua Dekopinwil Nurodi. Dalam sambutannya Nurodi meyakinkan bahwa Hanya Ada Satu DEKOPIN Di Indonesia, yang sesuai dengan AD ART dan Kepres, yakni Dekopin Pimpinan Ibu Sri Untari, dan tolong ini semua di sampaikan kepada seluruh koperasi di Garut. Kecuali mau menggunakan Kepres yang mana dan AD ART mana itu silahkan, tapi tidak di Indonesia. Guraunya dalam sambutan nya.
Sebagai Ketua Terpilih, Asep Supriadi, selaku ketua Dekopinda pimpinan Sri Untari kab garut menyatakan dalam sambutannya ” harapan nya saya sendiri sebagai ketua tidak akan memberikan steatment yang berlebihan. Selain mengajak, kepada seluruh anggota koperasi, dan jajaran dinas koperasi kab Garut agar sama sama melakukan dorongan dan suport, agar dunia koperasi khusus nya di kab Garut lebih maju,
Untuk hal hal lain nya yang menyangkut polimek yang terjadi kami dan jajaran kepengurusan tidak begitu, melirik dan konsentarasi ke hal tersebut, saya sendiri dan jajaran kepengurusan, lebih prioritas terhadap kemaslahatan, dan kemanpaatan yang dirasakan semua pihak pekan depan, saya harus mulai melaksanakan pungsi dan tugas saya, selaku pimpinan. Tandas Asep dengan tegas.
Rangkaian Acara Musda itu sendiri selanjutnya ini ditutup dengan pelatikan dan pengambilan sumpah pengurus DEKOPINDA Garut dengan penyerakan bendera pataka Dekopinda kepada Ketua DEKOPINDA Kabupaten Garut Asep Supriadi yang juga sebagai salah seorang pengurus Banom NU Garut, yakni LPPNU

comments