Kabupaten Bogor Siap Ikuti Hasil Rakorwil

150

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar meminta Kader Gerakan Pemuda Ansor terlibat dalam pembangunan daerah. Hal ini lantaran GP Ansor memiliki anggota yang terstruktur hingga ke desa/kelurahan.

“Sebagai organisasi kepemudaan terbesar yang berkiprah di bawah panji Islam Ahlussunnah Waljamaah, GP Ansor harus melibatkan diri secara total dalam pembangunan,” ucap, Kang Deni sapaan akrabnya saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah GP Ansor Jawa Barat yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Huda, Cisusupan, Garut Sabtu (17/1/2020).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Syuriah PWNU Jawa Barat dan Pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor ini menilai sudah berkembangnya kader GP Ansor tidak hanya secara kuantitas namun juga secara kualitas. Maka, distribusi kader dan pengabdian kader harus menjadi prioritas dalam program kerja di tingkatan pengurus Pimpinan Cabang

“Kader Gerakan Pemuda Ansor, saya bagi menjadi tiga macam. Ada Kader Bisu, Kader Huntu dan Kader Laku. Ada kader yang bisu, diam saja tak bicara. Ada kader yang banyak bicara tidak ada kerja. Ada juga kader yang laku, punya usaha dan punya kerja” imbuhnya.

Selama ini, kata kang Deni rapat koordinasi wilayah kali ini momentum yang tepat untuk mengevaluasi organisasi. Kelemahan dan kekurangan dapat dibenahi melalui rakor ini. Dengan begitu diharapkan GP Ansor kedepannya bergerak melalui jalur koordinasi yang jelas dan terarah.

“Sehingga saya mengintruksikan setiap Pengurus tingkat PC (Kabupaten/Kota) untuk membentuk lembaga Wakaf yang tugasnya memfasilitasi kader untuk ber-infak minimal sepuluh ribu rupiah dengan tujuan akhirnya kita akan membuat gedung sekretariat PW GP Ansor sendiri tanpa harus meminta kepada pemerintah,” pintahnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor , Dhamiri Ahmad Ghazali menyambut positif apa yang sudah disampaikan pada pembukaan Rakorwil kali ini.

“Rakor ini lebih dititik beratkan kepada Lembaga Wakaf, yang memiliki tujuan untuk membangun Gedung Sekretariat PW GP Ansor Jawa Barat, ini bagus dan kami akan lakukan apa yang sudah menjadi ketentuan Rakorwil ini,” tandasnya.

Pria berkacamata inipun berharap seluruh Pengurus Pimpinan Cabang juga mengintruksikan kadernya masing-masing untuk menginfakkan sebagian hartanya guna berjuang di Organisasi yang kita cintai ini. (Azizian)