Jelang Idul Fitri, Ansor Bogor Bagikan Alat Pencuci Tangan ke Sejumlah Masjid

113

Bogor – Ansor Jabar Online – Jelang Idul Fitri 1441 H, Untuk mencegah persebaran virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kab. Bogor, Jawa Barat melakukan aksi membagikan puluhan alat pencuci tangan portable dan Sabun kepada sejumlah masjid di Bogor. Sabtu, (22/05).

Kegiatan ini dilakukan di Masjid Sekitar Gunungputri, Cileungsi, Jonggol tersebut setempat mendapat sambutan baik dari seluruh jamaah dan DKM yang hadir dan merek dengan senang hati menerimanya.

M. Angga Gunaepi Kordinator Relawan Covid 19 mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar Ansor Banser untuk mencegah persebaran virus Corona yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.

“Kita harus saling melindungi satu sama lain dan harus saling menjaga agar terhindar dari marabahaya virus Corona,” katanya.

Angga juga menjelaskan, salah satu cara untuk mencegah atau terhindar dari virus Corona adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Banyak cara yang telah diumumkan pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona, antara lain memakai masker ketika keluar rumah, memakai gel pencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak 1 meter dengan orang lain.

“Cara yang paling mudah untuk dilakukan orang-orang desa adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun,” tegasnya.

Kegiatan ini atas kerjasama GP Ansor dan Gerakan Kebangsaan Indonesia (GKI) yang setiap minggunya mendistribusikan APD dan alat pencuci tangan ke masyarakat.

Benny Lumy Ketua GKI berharap bisa berkontribusi untuk mencegah penyebaran covid dimasyarakat.
DKM Masjid Al Ikhlas, Nagrak Khoerudin meyampaikan Apresiasi atas hal yang dilakukan oleh Ansor dan GKI

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat di sini mengucapkan terima kasih atas kepedulian kader Ansor Banser dan GKI, meskipun kecil tapi sangat bermanfaat sekali bagi kebersihan masyarakat,” jelasnya.

dalam kesempatan yang sama, Dhamiry Ketua PC GP Ansor Kab. Bogor mengatakan, ini adalah wujud kepedulian kepada masyarakat yang akan melaksanakan shalat iedul fitri agar selalu sehat dan terhindar dari Wabah Covid 19.

“Tentunya kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan, himbauan PBNU, MUI dalam menjalankan setiap aktifitas” Pungkasnya.

comments