Jelang Hari Santri Nasional 2023, MWCNU Cicalengka dan Banom Siapkan Sejumlah Kegiatan

160

Bandung, Ansor Jabar Online

Dalam memperingati Hari Santri Nasional 2023 yang kurang dari sebulan lagi, MWCNU Cicalengka dan Banomnya mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk memperingatinya, di antaranya, kirab santri se-Cicalengka, perlombaan MTQ, MQK, Qosidah, dan Hadroh. Kegiatan tersebut akan berkolaborasi dengan Forkopimcam KUA dan Sejumlah Pondok Pesantren yang ada di Cicalengka.

“Dalam memperingati hari santri, kami telah mempersiapkan rangkaian acara, dimulai pembukaan tanggal 15 Oktober di Pondok Pesantren Wasilatul Huda, dan perlombaan-perlombaan yang akan dilaksanakan di beberapa pesantren, di Ponpes Al-qur’an Al-falah, Ponpes Ummul Quro, dan Ponpes Wasilatul Huda, kemudian dipuncak Acara tanggal 22 Oktober 2023 kita akan melaksankan Kirab Santri di kec. Cicalengka,” ujar ketua panitia Deni Handayani pada rapat bersama Forkopimcam Jum’at (15/09/2023).

Menurutnya, tak hanya kirab dan perlombaan, panita hari santri pun akan melaksanakan bakti sosial berupa donor darah yang akan diselenggarakan di Aula Kecamatan.

“Untuk menunjukan semangat Resolus jihad NU, kami pun akan melaksanakan Donor Darah yang akan bekerja sama dengan PMI Kota Bandung yang akan dibantu Oleh PAC IPNU-IPPNU,” ujarnya.

Forkopimcam Cicalengka menyambut baik inisiasi NU untuk melaksanakan berbagai acara untuk menyambut Hari Santri Nasional, mengingat Cicalengka adalah salah satu kecamatan yang jumlah pondok pesantren nya banyak.

Hadir dalam rapat persiapan, Pengurus MWC NU, PAC GP Ansor, PMII Komisariat STAI Al-Falah, Fatayat, Muslimat, Forkopimcam, dan perwakilan KUA.

Pewarta : Imam M Fathurohman
Editor: Wandi Ruswannur