IPNU Garut gelar Peringatan Haul KH. Tolhah Mansur di Posko Teras Pelajar

IPNU Garut gelar Peringatan Haul KH. Tolhah Mansur di Posko Teras Pelajar

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut gelar peringatan Haul Ketua Pertama IPNU yaitu KH.Tolhah Mansur ke 34 dengan membaca tahlil, shalawat thibil qulub sebanyak 1000 dan refleksi atas kiprah tokoh tersebut bertempat di Pondok Pesantren Al-Musholih Kampung Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Selasa Malam (20/10).
Terasa spesial peringatan Haul kali ini adalah dilaksanakan di posko teras pelajar dan diikuti oleh puluhan pelajar yang terdiri dari PC. IPNU-IPPNU Garut, PAC. IPNU-IPPNU Pameungpeuk serta relawan dan santri bimbel teras pelajar.
Ketua PC. IPNU Garut Muhamad Arif Bahudin mengakui kegiatan ini sebagai bagian dari sejumlah agenda teras pelajar sebagai upaya untuk mengenalkan salah satu dari sekian amaliyah yang biasa dilakukan warga Nahdliyin. Selain itu juga sebagai upaya mengembalikan semangat terbentuknya IPNU.
“selain daripada dakwah amaliyah nahdliyah, agenda ini sengaja kami bawa ke daerah dalam masa pemulihan pasca bencana sebagai upaya untuk menjaga niat awal pendiri IPNU. IPNU didirikan sebagai sarana kaum santri untuk turun kemasyarakat bersama bahu membahu membangun dari bawah, bukan disiapkan untuk menjadi kasta elit” terang Arif
Sementara itu salah satu relawan Ucu Sunarya mengaku senang dapat terlibat dalam kegiatan teras pelajar di tengah daerah yang sedang dalam masa pemulihan pasca bencana dan mengikuti kegiatan Haul KH. Tolhah Mansur.
“antusiasme pelajar dalam mengikuti kegiatan ini semoga menjadi titik awal tumbuhnya semangat KH. Tolhah Mansur dalam semangat dakwah Ahlussunah Waljama’ah An-Nahdliyah untuk mewujudkan kemandirian masyarakat mempertahankan nilai lama yang baik dan menggali nilai baru yang lebih baik wabil khusus untuk kami para relawan umumnya untuk semua yang hadir dalam majlis ini” ungkap Ucu.
Kegiatan Haul ini juga di intruksikan oleh PC. IPNU Garut kepada seluruh struktur yang ada di bawahnya melalui surat instruksi pimpinan cabang agar dilaksanakan kegiatan serupa didaerahnya sesuai dengan tingkat kepengurusannya.

Pewarta : Ai Dida Ramasari/ M. Dadan Nurdani

comments