IPNU dan IPPNU Gunung Putri Menggelar Rakercab

45

IPNU dan IPPNU Gunung Putri Menggelar Rakercab

GUNUNGPUTRI – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gunung Putri menggelar Rakerancab IPNU dan IPPNU, Sabtu, 13/02/2021.

Dalam momen tersebut pembukaan acara secara resmi oleh Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Gunung Putri Kyai Juwahir, S.Pd.I. Acara berlangsung di Pondok Pensantren Al-Ghazaliyah Desa Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, dengan metaati protokol kesetan (Prokes) Covid 19.

“Raker yang dilaksanakan di PP Al Ghazaliyah, Gunungputri, memfokuskan program PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Gunungputri seperti kaderisasi di Sekolah dan Pondok Pesantren, “kata Hasan Ketua PAC IPNU Kecamatan Gunung Putri, seusai acara.

Ia menjelaskan, Rakercab IPNU dan IPPNU Kecamatan Gunung Putri meningkatkan pengajian Pelajar, Pembentuk Komisariat/Ranting, Pelatihan public speaking dan Koin IPNU IPPNU dan juga berkomitmen mekampanyekan Ahlussunah Wal Jama’ah (Aswaja).

Menurutnya, Aswaja bagian pengikut ajaran islam yang selalu berpegang teguh pada, Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW dan Sunnah para sahabat khususnya khulafaurrosyidin, ijma’ kesepakatan para ‘ulama’ terutama masalah khilafiyah memilah pendapat.

“Guna membumikan ajaran Aswaja di tingkat Pelajar, menjadikan Gunungputri Kecamatan layak Pelajar yang mendukung setiap potensi pelajar di Daerah, “jelasnya.

Lanjut Hasan, organisasi yang bisa berjalan dengan baik, tentunya dengan kerjasama disertai dengan kekompakan.

“Kerjasama yang baik, soloditas menjadi modal utama dalam bergerak, mari kita jadikan Gunungputri sebagai Kecamatam yang layak Pelajar, “harapnya.

Terkait itu, Kyai Juwahir selaku Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Gunung Putri
dalam sambutannya. Ia mengatakan, beruntung lah para rekan dan rekanita yang bergabung menjadi anggota IPNU IPPNU Gunung putri, karena 20 tahun kedepan kalian adalah calon-calon pengurus Nahdlatul Ulama (NU).

“IPNU/ IPPNU adalah NU Masa Depan, dan Masa Depan NU adalah dari IPNU dan IPPNU, “tuturnya.

Sementara itu, ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghozaly menuturkan rekan-rekan dan rekanita IPNU dan IPPNU Gunung Putri harus menjadi pelajar yang cerdas yang bisa menjadi juara kelas.

“Anggota IPNU dan IPPNU Gunung putri harus menjadi pelajar yang cerdas dan bisa menjadi juara kelas, dan pelajar IPPNU dan IPPNU tidak hanya berhenti di pendidikan SMA atau Madrasah Aliyah harus bisa meneruskan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, “harapnya.

Hadir, PC IPNU Kab. Bogor, Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Gunungputri, Korwil PC IPNU Basya, selaku perwakilan dari PC IPNU Kabupaten Bogor, Aisyah Selaku perwakilan dari ketua PC IPPNU Kabupaten Bogor dan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiri A Ghazaly. (Yana)

comments