Ikthtiar Satgas NU Peduli Covid -19 MWCNU Kecamatan Citeureup Adakan Penyemprotan dan Pembagian Handsoap Di Parung Ponteng

Ikthtiar Satgas NU Peduli Covid -19 MWCNU Kecamatan Citeureup Adakan Penyemprotan dan Pembagian Handsoap Di Parung Ponteng

Ahad, 12 April 2020
Satgas Nahdlatul Ulama Peduli Covid -19 MWCNU Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan dan pembagian Handsoap kepada masyarakat Dusun Parung Ponteng Desa Tajur. Desa Parung Ponteng dipilih karena lokasinya berada di daerah pegunungan yang sulit dijangkau.

Ketua Satgas NU Peduli Covid Kabupaten Bogor, Kyai Toto Idris Taufiq menjelaskan, “NU hadir ditengah pandemi ini sebagai Civil Society untuk membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor. Kegiatan ini diadakan serentak demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karena beberapa daerah sudah masuk zona merah”.

Dalam kegiatan kali ini, Satgas MWCNU Kecamatan Citeureup bersama Ansor Banser menggandeng Muharrik DKM Al-Hidayah Tajur (LTMNU) serta tokoh masyarakat setempat untuk turut serta mendampingi. Dalam sebuah kesempatan, Ketua Yayasan Al-Hidayah Tajur, Dedi Ahmad Zaeni menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Satgas NU ke tengah masyarakat guna mengedukasi dan membantu pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Desa Tajur khususnya.

Seorang tokoh masyarakat yang ikut serta mengawal kegiatan, Bapak H. Holikin menerangkan, “Masyarakat Desa Parung Ponteng yang alhamdulillah tinggal di daerah pegunungan terbiasa hidup bersih dan sehat, kami hanya tinggal terus mengingatkan dan alhamdulillah masyarakat mau menerima dan belajar memahami kondisi ini.

Semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Hanya Allah lah penolong kita, dan sudah kewajiban kitalah untuk senantiasa berikhtiar sambil terus berdo’a demi keselamatan bangsa. (Dalwahdi)

comments