Gusdurian Bandung Salurkan Paket Sembako kepada Terdampak Covid 19

53

Gusdurian Bandung Salurkan Paket Sembako kepada Terdampak Covid 19

BANDUNG – Tersebarnya wabah Covid-19 ternyata tidak hanya mengancam aspek kesehatan saja, melainkan berdampak juga terhadap perekonomian di masyarakat.

Gusdurian Bandung mendapat kepercayaan dari GUSDURian Peduli dan Gerakan #SalingJaga untuk mendirikan posko pencegahan penyebaran Covid-19 sejak Rabu (8/4/2020) yang lalu. Selain itu Gusdurian Bandung juga mendirikan posko bersama bertempat di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung sebagai pusat informasi, pencegahan Virus Corona, dan penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19.

“Kami mendapat porsi penyaluran bantuan sebanyak 100 paket. Pendistribusian bantuan tersebut kami akan selesaikan hingga tanggal 20 April mendatang,” ujar penggerak Gusdurian Bandung, Trio Hamdoni, Sabtu (18/4/2020)

Total distribusi saat ini, kata Trio, ada 35 paket sembako yang telah disalurkan kepada warga kurang mampu dan para pekerja sektor informal yang ada di wilayah Bandung. “Sedangkan sisa 65 paket lainnya akan didistribusi keesokan harinya,” ujarnya.

Dikatakan Trio, paket sembako yang di distribusikan oleh Posko Gusdurian Bandung berasal dari donasi yang dilakukan oleh Narasi TV, Gerakan Islam Cinta, Gerakan #SalingJaga yang dilakukan oleh GUSDURian Peduli bersama para pemengaruh (influencer) melalui platform kitabisa.com. “Setiap paket yang disalurkan terdiri dari paket sembako dan paket bersih-sehat,” katanya.

Dirinya merinci jika paket sembako tersebut berisi beras 25 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, garam 2 pak, mie instan 1 dus, kecap 1 botol, tepung terigu 2 kg, dan kacang hijau 1 kg.

“Sedangkan paket bersih-sehat berisi sabun 4 batang, masker kain 4 buah, sanitasi tangan (hand sanitizer) 1 botol 100 ml, dan disinfektan 1 botol,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)