Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Canangkan “Ayo Bantu Guru Ngaji

40

Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Canangkan “Ayo Bantu Guru Ngaji

Gugus Tugas Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Cabang Kota Depok memasuki bulan April memulai gerakan canangkan “Ayo Bantu Guru Ngaji”. Hal ini disampaikan dan dibenarkan oleh Sahabat Abdul Kodir.

“Sejak pandemi virus corona masuk menjangkit indonesia terutama Depok, pemerintah pusat berlakukan Sosial Distencing, lanjut pembatasan sosial bersekala besar. Hal ini berdampak sosial dan ekonomi, tidak tekecuali guru ngaji,” ungkap Abdul Kodir selaku ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor kota Depok, Minggu, 12 April 2020.

Gerakan ini sengaja dilakukan, lanjut Sahabat Kodir, selain komitmen keumatan gerakan GP Ansor Depok, kegiatan ini didesikasikan untuk bangsa dan agama.

“Dalan situasi seperti ini kondisi ekonomi siapapun pasti memburuk, terlebih berpenghasilan harian. Sesuai komitmen bangsa dan agama, Ansor dan banser akan perhatikan juga orang-orang yang iklas seperti guru ngaji,” tuturnya.

Diketahui, pimpinan GP Ansor Kota Depok untuk mewujudkan gerakan “Ayo Bantu Guru Ngaji” memaksimalkan sosialisasi internal mengajak ke beberapa pengurus Ansor dan banser untuk berdonasi.

“Kita gerak bersama dan mengajak siapa saja yang mempunyai kelebihan harta untuk mendonasikan melalui gugus peduli penanganan covid 19, PC Ansor Kota Depok.

Kontributor: Lana | Editor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

Sumber : nudepok.com