GP Ansor Tenjolaya Gelar Shilaturahmi Dengan Para Kiai

64

TENJOLAYA – Setiap Minggu pagi Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon Banser Tenjolaya rutin melakukan kegiatan kunjungan silaturahmi (sowan) ke para Kyai dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Tenjolaya.

“Agenda kami setiap Minggu adalah melakukan kunjungan silaturahim kepada para Kyai dan tokoh agama. Inilah salah satu cara penghormatan yang kami lakukan terhadap para Kyai dan tokoh agama untuk ngalap berkah.”, ucap Ketua PAC GP Ansor Tenjolaya Ahmad Khoerul Umam, saat sowan ke rumah kediaman Wakil Ketua Tanfidziyah MWC NU Tenjolaya, Minggu (20/10).

Kegiatan sowan diawali ke rumah kediaman Ustadz Asep Ramdhoni, LC (Wakil Ketua Tanfidziyah MWC NU Tenjolaya) sekaligus Pimpinan Ponpes Majmaul Bahrain. Kemudian berlanjut ke rumah kediaman KH. Harun (Mustasyar MWC NU Tenjolaya) sekaligus Pimpinan Ponpes Sirojul Athfal.

Umam, sapaan akrab Ketua PAC GP Ansor Tenjolaya ini mengatakan dalam satu tahun terakhir, biasanya pengurus khususnya jajaran BPH (Badan Pengurus Harian) melakukan sowan pada tiga Kyai atau tokoh agama. Di tahun 2019 ini kegiatan sowan hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi dua tokoh bahkan satu tokoh agama saja. Karena sebelum kegiatan sowan dilakukan terlebih dahulu ada diskusi seputar ke-Aswaja-an, ke-NU-an, Ke-Ansor-an, Ke-Banser-an, ke-Indonesia-an, Ke-Organisasia-an, dan lain sebagainya. Terkadang diskusi dengan satu materi saja bisa sampai dua jam. Inilah yang membedakan kunjungan sowan tahun lalu dengan sekarang. (Azizian)

comments