GP Ansor Subang Mantapkan Kemandirian Ekonomi

64

SUBANG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang memantapkan diri untuk kembangkan perekonomian.

Hal itu dilakukan dengan kerjasama antara PC GP Ansor Kabupaten Subang dengan perusahaan Ansor Ritel milik Pimpinan Pusat GP Ansor.

“Tentu kami sangat menyambut baik dengan terobosan mengembangkan perekonomian ini sehingga para anggota bisa mandiri secara ekonomi,” ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang Asep Alamsyah dalam acara seminar dan sosialisasi Ansor Ritel di Kantor PCNU Subang, Selasa (10/12/2019).

Dikatakan, pihaknya kini sudah menetapkan koordinator Ansor Ritel di Kabupaten Subang sebagai tim yang bergerak di lapangan.

“Kalau kami menyebutnya sebagai tim Distributor Center (DC). Semua perangkat yang dibutuhkan dalam pengelolaan Ansor Ritel ini semuanya sudah siap,” katanya.

Ia menambahkan dengan dibentuknya Tim DC tersebut, selain akan memasarkan produk tertentu, juga akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pengelolaannya.

“Termasuk didalamnya yang berkaitan dengan Sumberdaya Manusia, Manajemen dan penyertaan modal. Semuanya akan disiapkan sesuai kebutuhan dan dampingan langsung dari Pimpinan Pusat,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Ansor Ritel (Distributor Center) Kabupaten Subang, Hamjah Sugianto menegaskan bahwa perangkat untuk menjalankan roda bisnis tersebut sudah sangat siap.
“Kendati ini baru pertama kali dilakukan, tapi kami yakin Ansor Ritel di Subang akan berjalan maksimal. Karena disini banyak sekali kader-kader Ansor yang sudah berpengalaman dalam duni usaha,” pungkasnya.

Seminar dan sosialisasi Ansor Ritel tersebut diikuti oleh delegasi seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se Kabupaten Subang. Turut hadir sebagai narasumber koordinator Ansor Ritel Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Barat, Riky Assegaf dan perwakilan dari Ansor Ritel Pusat, Jhonatan

comments