GP. ANSOR PABUARAN KOMPAK | Bagi – bagi Seragam BANSER Serta Pasang Plang NU Se Kecamatan

GP. ANSOR PABUARAN KOMPAK | Bagi – bagi Seragam BANSER Serta Pasang Plang NU Se Kecamatan

PABUARAN – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kec.Pabuaran melakukan pemasangan Plang NU dan Banom NU di 32 titik seluruh Desa secara serentak serta membagikan sergagam Banser yang lengkap sejumlah 75 Pcs dan 45 Pcs seragam Ansor kepada anggota yang aktif.

Ketua PAC GP Ansor Kec. Pabuaran, H.Irfan Jailani mengatakan, ada beberapa argumentasi terkait pemasangan plang dan pembagian seragam Ansor dan Banser.

“Pertama, lebih kepada pendekatan argumentasi administratif bahwa plang tersebut menunjukkan eksistensi sebuah organisasi ,” ujar H.Irfan, Rabu (04/11/2020).

Saat ini, kata H.Irfan, pihaknya tengah membenahi perangkat organisasi dan kebutuhan administrasi lainnya. “Termasuk dalam hal data base anggota kita tengah melakukannya dengan sistem yang telah disiapkan,” ujarnya.

Kedua, lanjut H.Irfan, pemasangan plang tersebut lebih kepada argumentasi ideologis. “Artinya nilai-nilai yang ada dalam GP Ansor bisa diinternalisasikan dalam ruang kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu kita sarankan pemasangan tersebut diutamakan dekat dengan masjid ,” jelas H.Irfan.

Ketiga, Dalam pembagian seragam Ansor dan Banser merupakan upaya peyemangat dalam menjalankan roda organisasi yang menjungjung kedaulatan dalam berbangsa dan bernegara.

Sebagai organisasi kaderisasi, lanjut H.Irfan J, diharapkan dengan pemasangan plang tersebut bisa memotivasi kader-kader anggota GP Ansor yang kini mulai merumput di tataran grashroot. Serta melahirkan dukungan yang sangat positif dari berbagai kalangan Ulama ulama setempat khususnya sang Guru.

“Semoga kedepannya alat peraga dan atribut organisasi GP Ansor ini bisa lebih dirawat dan yang terpenting kader-kader GP Ansor di semua tingkatan mampu mengamalkan nilai-nilai organisasi, yakni Islam Ahlussunah Waljama’ah Annahdliyyah.

Pesan ketua PAC. GP.Ansor Pabuaran, saya harapkan kepada seluruh anggota dan kader Pac GP.Ansor Kecamatan Pabuaran ,mampu menjalankan prinsip yaitu “tiga L” antara lain :
Lupakan : lupakan mereka mereka yang Menghadng,menghina,menghasut,mencaci dan memaki jalanya perjuangan di organisasi tercinta ini.
Lihat : Arahkan pandangan kita kepada Ukhuwah islamiah wathoniyah bashariyah .
Lakukan : lakukan apapun itu yang di perintahkan oleh para ulama dan pimpinan organisasi .

comments