GP Ansor Kota Depok Targetkan Bedah Rumah Tiga Titik dalam Setahun

142

Kota Depok, Ansor Jabar Online

H.M. Kahfi, Ketua PC GP Ansor Kota Depok bersama Sahabat Ade Hukmawan, Kasatkorcab Banser Kota Depok, mendatangi kediaman keluarga Almarhum Sahabat Igo Ferdian, Senin (28/08/2023).

Kehadiran Ketua Ansor dan Komandan Ade Hukmawan, dalam rangka memberikan bantuan yang diserahkan kepada Bapak Sarifudin, orang tua Almarhum Sababat Igo, yang beralamatkan di RT.03 RW 06, Kelurahan Sawangan Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Sebagaimana diketahui, Almarhum Sahabat Igo merupakan anggota Banser Kota Depok, yang meninggal dunia pada tahun 2021 lalu. Ia dikenal sebagai Banser militan dan teladan bagi sahabat-sahabat lainnya.

Menurut HM. Kahfi, program pemberian bantuan ini adalah wasilah, PC GP Ansor Kota Depok melakukan ikhtiar terbaik untuk fasilitasi program yang diusulkan melalui pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD, dimana di dalamnya terdapat aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota Dewan agar diperjuangkan salah satunya adalah bantuan ini.

“Kedepan, program bedah rumah kader Ansor-Banser Insya Allah akan direalisasikan tiap tahun sebanyak tiga titik,” jelas pendiri Taman Pintar PMMD ini.

Kasatkorcab Banser Ade Hukmawan menjelaskan, bahwa Ansor Kota Depok melakukan ikhtiar, di antaranya memfasilitasi bantuan melalui program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui program Pokir Anggota DPRD Ibu Yuni Indiyany SE., M.Si sebesar Rp. 25 Juta yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kemaslahatan masyarakat, pungkasnya.

“Semoga kami senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan untuk terus memperjuangkan hak masyarakat Nahdliyin Kota Depok khususnya Ansor Banser Kota Depok untuk memiliki rumah yang layak huni,” harapnya.

Pewarta: Chorul Lutfi
Editor: Wandi Ruswannur