GP Ansor Karawang Bantu Korban Banjir

55

KARAWANG – Gerakan Pemuda Ansor Karawang ikut turun tangan membantu meringankan beban korban banjir. Organisasi batan otonom Nahdlatul Ulama (NU) itu memberi bantuan berupa sembako hasil penggalangan dari anggota.

“Kami galang dana dari anggota, alhamdulillah bisa bantu meringankan korban banjir,” ujar Ketua PC GP Ansor Karawang, Ade Permana, Minggu (5/1/2020).

Dia menyampaikan, sebagai organisasi kepemudaan. Jiwa sosialnya harus tumbuh, karena kalau pemuda kendur, apalagi orang tua. Terlebih Ansor merupakan organisasi di bawah naungan NU yang merupakan ormas islam terbesar di Indonesia.

“Menjadi kewajiban bagi kami sebagai umat muslim untuk menolong sesama. Terlebih mereka yang kena musibah,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan penggalangan. Karena cukup dengan emngumumkan di grup Ansor dan para anggota serta pengurus langsung memberikan donasinya.

“Dikomandoi oleh pengurus yah, Mas Hakim, malam ini (tadi malam) kami sudah distribusikan bantuan,” ujarnya.

Apa yang dilakukan Ansor dan Banser dia berharap, menjadi ladang ibdah dan memberi motivasi kepada organisasi dan komunitas lain untuk turut serta memberikan bantuan.

“Agar korban banjir bebannya semakin ringan. Mari sama-sama mengukurkan tangan,” ujarnya.

Komandan Banser Karawang Nur Khojin menambahkan, proses penyaluran tidak ada kendala. Sembako dan bantuan lainnya dipaking secara cepat oleh anggota dan langsung didistribusikan kepada korban yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah Ansor, Banser termasuk NU kompak sama-sama turun ke lapangan untuk membantu meringankan korban banjir,” pungkasnya.