GP Ansor Karangtengah Cianjur Santuni Anak Yatim dan Kursi Roda untuk Jompo

189

Cianjur – Bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ke-92 dan Hari Asyura tanggal 10 Muharam, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karangtengah, sukses menggelar kegiatan Gema Ansor Bersholawat, santunan dan membagikan kursi roda di Pondok Pesantren Roudlotul Saa’dah Al-Musri 1, Kampung Pasir Bentang, RT 004 RW 005, Desa Langensari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu (29/07/2023).

Kegiatan dengan tema “Membersamai Ummat dalam Rangka Menjaga Tradisi Asyuro dan Menyambut Harlah GP Ansor ke-92” ini diisi dengan kegiatan sholawatan dan santunan kepada 20 anak yatim dan jompo warga sekitar. Sebagai acara inti, dimeriahkan dengan Tabhligul Islamiyah oleh Kiai kondang Rojulun Suja atau yang dikenal dengan sebutan Aa Uwow.

Hadir juga pada malam tersebut Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holik Zaelani. Ia mengapresiasi penuh terhadap kesukseaan acara, mulai dari sholawat, tabligh akbar, hingga dapat memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo serta membagikan kursi roda.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Karangtengah, Khatibul Umam, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kolaboratif antara pengurus PAC dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan bapak Ajat Sudrajat, seorang pengusaha, yang berkesempatan menyumbangkan kursi roda agar dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan.

“Tidak hanya itu, pada acara ini juga dibuka stand pendaftaran gratis bagi pelaku UMKM untuk pendampingan pengajuan sertifikat produk halal jalur self declare dari Kemenag RI yang langsung dipimpin oleh kader GP Ansor sahabat Mesya Sakti yang merupakan pendamping halal,” imbuhnya.

Umam menegaskan, dalam beberapa rangkaian kegiatan ini, GP Ansor ada untuk melayani umat, kami adalah ansor, yakni para penolong.

“Terima kasih juga kepada para donator yang telah menginfaqkan sebagian rezekinya untuk mendukung program sosial, dakwah dan kemanusiaan yang kami lakukan. Semoga Allah senantiasa meridhoi langkah kita,” tandasnya dengan nada semangat.

Pewarta : Wandi Ruswannur – GP Ansor Cianjur