GP Ansor Kabupaten Bogor Salurkan Alat Pencuci Tangan Ke Masjid Yang Akan Melaksanakan Sholat Ied

9

Upaya memutus mata rantai wabah virus corona (Covid 19), Pengurus Cabang Gerekan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor membagikan alat pencuci tangan portable ke sejumlah masjid yang akan melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5/2020).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen Gp Ansor Kabupaten Bogor bersama Benny Lumy ketua Gerakan Kebangsaan Indonesia (GKI), memutus mata rantai wabah covid 19.

Menurutnya, kerjasama dengan Ansor dalam pendistribusian alat cuci tangan dilaksanakan dalam setiap minggu guna, menjalankan protokol kesehatan covid 19, di masjid yang melaksana shalat ied yang
berdasarkan pertimbangan wilayah zona hijau.

“Mencegah covid, maka kami berinisitif untuk membagikan alat pencuci tangan portable ke sejumlah masjid. Agar PHBS dijalankan, dan mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada di tengah pandemi covid-19, dengan selalu mencuci tangan sebelum berwudhu dan shalat ied, “tuturnya.

Secara terpisah ketua PW GP Ansor Jawa Barat Deni Haedar mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas dedikasi yang luar biasa dan konsisten dalam melawan wabah covid 19, meski diwaktu malam takbiran idul fitri tahun ini.

“Saya apresiasi dan memberi penghargaan yang tinggi bagi semua dedikasi yang luar biasa bahkan waktu malah takbiran pun masih trus konsisten melawan pandemi covid, semoga ikhtiar kita mendapatkan hasil yang baik, dan semoga covid segera hilang, “pungkasnya. (yn)

comments