Film Tentang Perjalanan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Akan Segera Digarap

171

Bandung, ansorjabar online – Sebuah film yang menceritakan Tentang perjalanan Pagar Nusa dimasa kini, berjudul Sarung Pendekar akan hadir untuk warga Nahdliyin dan pecinta film di tanah air.

Wira Mahindra selaku Penulis dan Produser di Film ini menjelaskan bahwasan nya Film ini nantinya akan menceritakan Tentang perjalanan Pagar Nusa dimasa kini, khusus nya perjalanan Pagar Nusa dikota bandung yang isinya perjalanan seorang pemuda sederhana dari desa yang bernama ZAELANI yang akan diperankan oleh Muhammad Syahlevi kader dari GP Ansor Kota Bandung lulusan dari PONPES GONTOR yang sekarang sedang melanjutkan pendidikan nya disalahsatu universitas dikota bandung (UNPAS).

Hal tersebut di sampaikan pada silaturahmi dan buka bersama yang dihadiri oleh H.Erwin Apandi SE Ketua Pagar Nusa Kota Bandung sekaligus Anggota DPRD Kota Bandung. Adapula Pak H.Sultoni Penasihat GP Ansor Kota Bandung dan para pemain sutradara dan crew yang akan terlibat di Film Sarung Pendekar. Rabu 27 april 2022 di Hotel FOX LITE HARRIS Metro Indah Mall Kota Bandung

“insya allah untuk penggarapan shooting nya sehabis lebaran.
Jika tidak ada halangan kemungkinan diakhir bulan mei tahun ini dengan berlokasi shooting di Kota.Bandung dan Kab.Sumedang.”

Di Film ini ZAELANI diceritakan adalah putra dari seorang Kyai Mustofa yang nantinya akan diperankan Oleh Moh. An Am Nazilly SE (Sekretaris PW Pagar Nusa Jabar) dari Ponpes Cipasung Singaparna Kab.Tasikmalaya.
Kyai Mustofa Adalah seorang Kyai Kampung sekaligus Tokoh Pagar Nusa di desanya.

Sebelum beliau wafat beliau mengamanahkan kepada ZAELANI jika kelak dewasa nanti ZAELANI wajib mengikuti pengesahan pengkaderan Pagar Nusa, yang kalau dijawa barat itu namanya MAPAG (Masa Penerimaan Anggota).

Film ini di sutradarai oleh Bung Rio Rolando dengan Teh Nuke Budiarti sebagai Pimpinan Produksi. film ini sangat spesial bagi warga Nahdliyin karna Film ini selain untuk tayangan publik juga merupakan Motivasi buat warga nahdliyin.