Drs,KH.Nu’man Abdul Hakim” ANGKAT BICARA SOAL USULAN PENGALOKASIAN DANA BEASISWA KHUSUS PERTANIAN BAGI ANAK PETANI DI JAWA BARAT. By

59

MANTAN WAKIL GUBERNUR YANG KINI MENJABAT SEBAGAI KETUA HKTI PROVINSI JAWA BARAT

“Drs,KH.Nu’man Abdul Hakim” ANGKAT BICARA SOAL USULAN PENGALOKASIAN DANA BEASISWA KHUSUS PERTANIAN BAGI ANAK PETANI DI JAWA BARAT.

Bandung, Kamis 11 Maret 2021
Mantan wakil Gubernur 2003-2008, yang kini menjabat sebgai ketua HKTI Provinsi Jawa Barat. Drs.KH.Nu’man Abdul Hakim mengapresiasi sekaligus mendukung program pengalokasian dana beasiswa khusus pertanian bagai anak petani di Jawa Barat yang digagas oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Edi Rusyandi.
Ketika di temui Di Kantornya ia memaparkan “ saya sebagai ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi program ini, karena program ini sungguh mulia akan memberikan kesempatan kepada anak –anak para petani yang secara financial mempunyai keterbatasan tetapi mempunyai potensi yang besar untuk memdapat pengetahuan dan pendidikan yang lebih tinggi. ini merupakan salahsatu cara kita memotong mata ranatai kemiskinan. karena kalau pendidikan ini menjadi barang yang mahal dan harus dibayar oleh orang-orang yang mampu, tentu para petani akan melahirkan orang yang miskin dan terus melahirkan orang yang miskin lagi, jadi putaranya seperti lingkaran setan tetap melahirkan kemiskinan, dan kemiskinan itu rata tara ada di sektor Pertanian. Kalau sekarang ada beasiswa, ada anak petani yang pintar cerdas semangat kemudian memiliki kemampuan yang luar biasa dan kemampuan pembiayaannya ada, tentu ini harus di tolong. Mudah mudahan para petani nanti mempunyai anak yang menjadi presiden, jadi menteri, jadi insinyur, karena kita tolong mereka bisa masuk kelingkaran menengah keatas lewat pendidikan.” (Drs.KH.Nu’man Abdul Hakim- ketua HKTI Jawa Barat)

Jamiluddin
(Kader PMII Kabupaten Bandung)

comments