DIKAWAL BANSER, KH. JUJUN JUNAEDI; BANSER KOTA SUKABUMI MANTAP LUAR BIASA

382

DIKAWAL BANSER, KH. JUJUN JUNAEDI; BANSER KOTA SUKABUMI MANTAP LUAR BIASA

Kota Sukabumi, 17/11/2019, Ikatan Pemuda Pemudi Tegal Wangi (IPTW) RW 02 Sukakarya Warudoyong Kota Sukabumi menyelenggarakan Tabligh Akbar bersama KH. Jujun Junaedi.
Dengan tema kegiatan “Meningkatkan dan Menjalin Hubungan Ukhuah Islamiyah Menuju Masyarakat yang Tentram” acara tersebut digawangi oleh Pemuda Pemudi ke-RW-an setempat.
Namun ada sedikit yang berbeda pada tahun ini, dimana panitia mengundang beberapa organisasi kepemudaan yaitu salah satunya Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kota Sukabumi.
Barisan Ansor Serbaguna atau lebih dikenal Banser ikut menghadiri kegiatan tersebut karena ditugaskan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi, Sudar Fauzi Ketua GP. Ansor Kota Sukabumi menuturkan “Alhamdulillah malam ini beberapa orang Ansor dan Banser bisa menghadiri undangan tabligh akbar sahabat-sahabat Ikatan Pemuda Pemudi Tegal Wangi, apalagi yang hadir memberikan ceramah KH. Jujun Junaedi Mubaligh Kondang, sebenarnya mala mini ada undangan mauled, jadi Ansor Banser di bagi tugas untuk sama-sama mengawal dan silaturahim di beberapa kegiatan”.
Terlihat beberapa orang Banser berjaga dan menunggu juga mengawal kedatangan KH. Jujun Junaedi, sampai KH. Jujun Junaedi naik panggung memeberikan ceramah beliaupun memuji kehadiran Banser, beliaupun menyampaikan “teruskan kecintaan Ansor Banser terhadap NKRI dan Pancasila, jangan seperti orang-orang yang di media sosial teriak-teriak loba gaya, pas disampeurkeun Banser murungkut” sambil disambut gelak tawa hadirin.
Memang dibulan Maulid ini, Ansor Banser Kota Sukabumi intens mengawal kegiatan keagamaan dan kemasyarakan dikampungnya masing-masing, terutama di masjid-mesjid lingkungan mereka tinggal.