Digembleng Diklatsar Banser Kota Sukabumi, 103 Pemuda Perteguh Islam Ahlussunah Waljamaah Anahdliyah dan Nasionalisme.

Digembleng Diklatsar Banser Kota Sukabumi, 103 Pemuda Perteguh Islam Ahlussunah Waljamaah Anahdliyah dan Nasionalisme.

Kota Sukabumi, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi Bertempat di Pondok Pesantren Al-Muslim Mandiri Kibtai Rt 03/07 Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembur Situ Cikundul Kota Sukabumi dilaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kota Sukabumi.
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi, Sudar Fauzi menyampaikan, Tujuan dilaksanakannya Diklatsar ini, Selain Pewarisan Nilai Ahlussunah Waljamaah Anahdliyah dan Pengutan Nasionalisme kepada para peserta, juga merupakan salah satu Program Kaderisasi dari kepengurusan baru Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Masa Khidmat 2019–2024.
Jumlah Peserta 103 terdiri dari 60 orang warga Kota Sukabumi dan sisanya rekomendasi dari Kab. Sukabumi, Bogor dan Cianjur.
Dengan mengambil tema “Membangun Spirit Nasionalisme, Memperteguh Islam Ahlussunah Waljamaah Anahdliyah Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”, beliau lebih mengatakan, Momentum Diklatsar ini juga merupakan ikhtiar menagkal Radiklaisme dan Intolerasi yang akhi- akhir ini terjadi menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi KH. Ahmad Nawari Sadili, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat Sahabat Deni A. Haidar, Pemerintah Daerah di Wakili Kepala Kesbangpol Kota Sukabumi Bapak Agus Wawan Gunawan , Danramil Baros mewakili Dandim 0607 Kota Sukabumi Infantri Siregar, dan Polres Kota Sukabumi oleh Intel.
Terakhir, Sudar Fauzi mengatakan, harapan besar untuk peserta Diklatsar ketika kembali ke daerahnya masing-masing, Semoga bisa terus menjaga silaturahim dengan PC, MWC dan Ranting Nahdlatul Ulama, mengawal kiyainya, dan tetap satu komando dalam rangka menjaga Keutuhan NKRI.

comments