Dies Maulidiyah XV SMP Hidayatun Nasyi’ien

18

Bertempat di ruang kelas IX SMP Hidayatun Nasyi’in selenggarakan Dies Maulidiyah XV Senin 28 November 2022

Kegiatan dihadiri perwakilan siswa kelas VII, VIII dan IX, tenaga administrasi sekolah, dewan guru, pengurus komite sekolah, pengurus Yayasan Thoybatul Maarif dan kepala SMP Hidayatun Nasyi’ien

“Alhamdulillah pagi hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan Diesmaulidiyah XV SMP Hidayatun Nasyi’ien sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. atas segala nikmat yang ada.

Pada momen ini kita harus mengadakan evaluasi, intropeksi diri kegiatan yang sudah kita jalani selama 15 tahun ke belakang, agar kedepan kita bisa lebih baik lagi.” ungkap Amin Hidayat Kepala SMP Hidayatun Nasyi’ien yang juga PLT. Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng.

“Pendidikan tidak hanya investasi yang bernilai ekonomi tetapi sebagai investasi mendapatkan derajat yang lebih tinggi dalam kehidupan dunia maupun akhirat, sesuai perintah Agama yang dimana tuntutlah ilmu sampai kenegeri cina.

Tujuan diadakan tasyakuran merupakan sebuah tradisi yang dilakukan setiap tahun bertepatan dengan hari lahir SMP Hidayatun Nasyi’ien pada tanggal 28 November 2007 dilestarikan oleh warga sekolah atas persetujuan yayasan.

Kita lakukan sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT.” pungkas Amin Hidayat.

Syukuran atau selamatan adalah bentuk rangkaian Dies Maulidiyah XV SMP Hidayatun Nasyi’ien merupakan adat istiadat dalam bentuk acara makan bersama yang makanannya telah diberi do’a sebagai perwujudan rasa syukur atau rasa terima kasih kepada Allah SWT.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan tahlil dipimpin oleh kiai Gozali Hasan Sanarip, kemudian ramah tamah refleksi evaluasi hari ulang tahun ke 15 tahun dipimpin oleh kepala sekolah Amin Hidayat, acara dilanjutkan dengan sesi foto, makan bersama, acara ditutup do’a dipimpin oleh KH. Syaerozi Hasan Sanarip