Dies Maulidiyah XIII SMP Hidayatun Nasyi’ien

263

Dies Maulidiyah XIII SMP Hidayatun Nasyi’ien

SMP Hidayatun Nasyi’ien menggelar acara Dies Maulidiyah yang ke XIII (HUT yang ke 13), bertempat di halaman SMP Hidayatun Nasyi’ien, jalan Kyai Haji Hasyim Asy’ari, Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Sabtu (28/11/2020).

Acara dihadiri oleh, Ketua PAC IPNU Kecamatan Krangkeng, Syaerurrozi, Kepala SMP Hidayatun Nasyi’ien yang juga Sekretaris MWC NU Krangkeng, Amin Hidayat, Ketua Yayasan yang juga Dosen Universitas Wiralodra Indramayu, Latifatul Masruroh, peserta didik, para orang tua peserta didik, para guru, pengurus yayasan, dan tokoh masyarakat, Drs KH Ahmad Djazulie, Ustadz Abdul Ghofar, Ustadz Tubi, Ustad Abi Syukri dari kaplongan

Acara dimulai dengan mengadakan tahlilan dan do’a bersama yang dipimpin oleh, Kyai Gozali Hasan Sanarip, kemudian dilanjutkan sarasehan bersama masyarakat sekolah. Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim serta kaum dhuafa, berupa uang dan makanan, sistem pemberian diantarkan secara langsung kerumah-rumah, mengutamakan yang berdomisili di sekitar sekolah.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Krangkeng, Syaerurrozi mengatakan, semoga dengan bertambahnya usia ke 13, SMP Hidayatun Nasyi’ien semakin berkembang pesat.

“Sukses dan mampu menciptakan regenerasi penerus Bangsa Indonesia,” kata Syaerurrozi.

Ketua Panitia Dies Maulidiyah XIII SMP Hidayatun Nasyi’ien, Mohammad Subhi, mengucapkan terimakasih atas kerja sama panitia, peserta didik, orang tua, guru, dan pengurus yayasan sehingga acara tersebut bisa terselenggara.

“Semoga dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, serta minta ma’af atas segala kekurangan yang ada selama kegiatan berlangsung,” ucap Mohammad Subhi.

Selain itu Kepala SMP Hidayatun Nasyi’ien yang juga Sekretaris MWC NU Krangkeng, Amin Hidayat menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai tasyakuran dan silaturahmi warga sekolah, serta evaluasi sekolah dalam melayani masyarakat selama 13 tahun.

“Semoga kedepan sekolah tambah maju, berkembang, mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indramayu khususnya kecamatan krangkeng,” terang Amin Hidayat.

Ketua Yayasan yang juga Dosen Universitas Wiralodra Indramayu, Latifatul Masruroh menerangkan, Peringatan hari lahir dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan.

“Apalagi bagi SMP Hidayatun Nasyi’ien yang punya fungsi utama melahirkan para ilmuwan akademisi yang berkualitas, tempat pendidikan dan pelatihan yang melahirkan calon pemimpin,” terangnya.

Tujuan dilaksanakan Dies Maulidiyah XIII SMP Hidayatun Nasyi’ien adalah salah satu program kerja sekolah yang rutin dilaksanakan setiap tahun, bakti sosial santunan anak yatim dan dhuafa kepada masyarakat utamanya yang berdomisili di sekitar sekolah

Adapun sumber dana kegiatan dari iuran Pengurus Yayasan, Kas Yayasan, Sumbangan Kepala Desa Kedungwungu, dan PD BPR Karya Remaja Cabang Krangkeng Kabupaten Indramayu

comments