Cetak Wirausahawan, Ansor Gelar Pelatihan Bisnis Modern Industri 4.0

222

PURWAKARTA,  Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Purwakarta kerja sama dengan Plater Indonesia untuk menggelar pelatihan Bisnis Modern Industri 4.0 yang dihadiri oleh seluruh kader Ansor yang ada di Purwakarta.

Dalam hal ini, Ansor membentuk DC ANSOR RITEL PURWAKARTA untuk meningkatkan perekonomian kader Ansor dengan mengadakan pelatihan yang digelar di Pondok Pesantren Assalafiyah Cipulus, Wanayasa, Senin (9/12/19).
Dengan menghadirkan konsultan bisnis Indonesia, Jonathan. Untuk memberikan pemahaman mengenai bisnis ritel yang akan di kembangkan oleh Ansor untuk kader-kadernya.

Salah satu pengurus cabang Ansor Purwakarta, Asep Saepudin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meberdayakan ekonomi masyarakat terkhusus Nahdlatul Ulama.

“Meningkatkan pemberdayaan ekonomi secara khusus dikalangan Nahdlatul Ulama. Kami berharap pelatihan ini dapat mengangkat taraf kehidupan ekonomi masyarakat.”. ucapnya.
Selain itu, salah satu Pengurus Wilayah, Gus Riki, yang mendampingi pemateri sekaligus pengelola Plater Indonesia ini, mengatakan kepada Ansor Purwakarta, salah satu tujuan DC ANSOR RITEL ini bagian dari program pengentasan kemiskinan.
“Kegiatan ini sebagai bagian dari program kemiskinan dimasyarakat dengan cara pemberian edukasi dan peluang-peluang usaha”. Ucap Gus Riki.

Target dari Ansor Purwakarta ditahun ini yaitu membentuk 200 agen pengusaha di seluruh pelosok Purwakarta.
(Slh)