Cetak Kader Militan, GP Ansor Kota Bekasi Sukses Gelar PKD

135

Kota Bekasi, Ansor Jabar Online

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi sukses menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (30/09/2023).

“Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor penting untuk membentuk kader militan Nahdlatul Ulama yang siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bekasi, Hasan Mucthar, SH.

“Ansor Banser merupakan organisasi kader, jadi setiap anggota harus lulus PKD bagi Ansor dan diklatsar bagi Banser,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Ansor Jabar Online.

Ia mengatakan para anggota GP Ansor juga memiliki tugas penting, yaitu mengawal para kiai dalam mengemban amanat untuk kepentingan kebaikan dan kemajuan umat, masyarakat, bangsa, dan negara.

Para anggota, ujar dia dalam PKD Angkatan III Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Medan Satria dengan 55 peserta dan menerapkan dasar Aswaja dalam kehidupan bermasyarakat, harus memiliki kemampuan mumpuni untuk terlibat dalam mengatasi persoalan persoalan di lingkungannya serta menjaga keutuhan bertoleransi.

“Kader yang telah lulus dalam PKD II ini menjadi militan di lingkungan nya agar dapat membantu masyarakat dalam segala hal yang bermaslahat, PAC GP ANSOR Medan Satria akan terus melakukan pembinaan dan rekrutmen kader untuk dapat bersama bisa memajukan lingkungannya,” terangnya.

Ketua pelaksana yang akrab dipanggil bang Ade ini yakin para peserta PKD III ini telah siap untuk di turunkan ke masyarakat dan berkhidmat ke NU sesuai dengan tuntunan Aswaja Annahdliyyah.

“Lulusan PKD III merupakan generasi pemimpin masa depan yang siap dalam segala hal untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” tukasnya.

Editor: Wandi Ruswannur