BHAKTI BANSER GP ANSOR SUKASARI, SESSION 5 – SANTUNI DUAFA DAN DISABILITAS

100

Pada hari sabtu 16 mei 2020 PAC Gerakan Pemuda Ansor ( GP Ansor ) Kecamatan sukasari Kabupaten Sumedang kembali santuni warga disabilitas dan Duafa kali ini bantuan langsung diserahkan oleh ketua PAC GP Ansor kecamatan sukasari ( Oma Komarudin, S.Pd ) ke sejumlah warga dilingkungan wilayah kecamatan sukasari. Oma Komarudin, S.Pd mengatakan saat ini dampak dari covid-19 sangat terasa wabil khusus dalam perekonomian masyarakat dari itu, kami gerakan pemuda ansor kecamatan sukasari mengadakan kegiatan baksos dan kemanusiaan ini untuk mengurangi beban perekonomian masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu, duafa dan disabilitas yang saat ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semuanya, tak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan acara ini semoga menjadi catatan kebaikan di Sisi Allah,SWT serta mendapatkan balasan yang berlipat-lipat ganda. tuturnya

Turut hadir pula Ketua Ranting GP Ansor desa sindangsari ( Nugraha ), sekretaris Kaderisasi PAC Kecamatan Sukasari ( Ns.Azka Rijal,S.Kep ), Kasatkorkel banser dari tiap desa beserta jajaran Anggota Banser dan Denwatser kecamatan sukasari. Saat ditemui Kasatkoryon Banser PAC Kecamatan Sukasari ( Asep Rustandi ) mengatakan, dia menginstruksikan para anggotanya untuk terus mengawal serta memberikan konsribusi terbaik di kegiatan yang penuh kebaikan ini meski dirinya sendiri tidak bisa ikut hadir dikarenakan sedang ikut bertugas menjaga Wisma Isolasi Covid-19 di wisma haji Sumedang dengan beberapa rekan lainnya namun, secara kegiatan dia akan selalu memantau para anggotanya. ungkapnya.

“ Jangan biarkan ada tetangga kita yang bersedih karena lapar
Mari berbagi suap dengan mereka”

Ansor harus menjadi pejuang tangguh :
“ Kalau tidak ada kendaraan ya Berjalan, kalau tidak bisa berjalan yaa merangkak”
Artinya maksimalkan kemampuan kita tentunya sesuai batas-batas kemampuan yang dimiliki masing-masing, tidak ada alasan untuk berbuat kebaikan.
( Deni Ahmad Haidar)

“ Sejatinya Ansor itu Kumpulan Para Penolong, maka jadilah penolong !”
( Kiyai. Ubeh Hidayatul Mustafidz ) Pembina besar PAC GP Ansor Kecamatan Sukasari.

-Capung Alit-