Bentuk Kader Yang Militan Jaga NKRI, GP Ansor Gelar PKD di Pamijahan

Bentuk Kader Yang Militan Jaga NKRI, GP Ansor Gelar PKD di Pamijahan

PAMIJAHAN – Guna mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin, Pimpinan Cabang Gerekan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor kembali menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang ke ll dan ke VII tahun 2021, sebagai refleksi khitah gerakan pemuda.

Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Asshilahuddin Kampung Keroncong 5 Kecamatan Pamijahan, para peserta pun mengikuti penerapan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat, (28/02/2020).

Dalam pelaksanan yang di fasilitasi oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP Ansor) Kecamatan Pamijahan dimulai sejak tanggal 26-27 Februari 2021 di ikuti oleh para peserta (Pemuda) dari berbagai Kecamatan di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

“Diikuti peserta sebanyak 59 pemuda dari berbagai perwakilan PAC yang ada di Bogor Barat dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dengan tema “Refleksi Khitah Gerakan Pemuda Ansor Untuk Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin,”kata Ketua Pelaksana PKD Rizal Gunawan, Minggu (28/02).

Ia menjelaskan, peserta PKD diikuti 59 peserta terdiri dari 35 pemuda dari Kecamatan Pamijahan dan 24 peserta dari berbagai perwakilan PAC Ansor yang ada di Bogor Barat.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan mencetak para kader-kader Ansor yang andal dan berkarakter, “tuturnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Pamijahan Ahmad Roeyani, PKD ini sebagai upaya mencetak pemuda (kader) yang tangguh dan militan terhadap GP Ansor.

“Paling utama sebagai kader memahami secara utuh konsep Islam ahlussunnah wal jamaah annahdliyah, supaya dapat mengejawantahkan atau mewujudkan Islam rahmatan Lil Alamin, “ujarnya.

Lanjut Roeyani, kader Ansor yang baru dilantik diharapkan menjadi garda terdepan dalam menjaga Ulama, menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mempertahankan ajaran aswaja.

“Saya menaruh harapan besar kepada kader Ansor yang baru bergabung agar menjadi garda terdepan dalam menjaga Ulama, menjaga kedaulatan NKRI dan mempertahankan ajaran ahlussunnah wal jamaah annahdliyah, “harapnya.

Turut hadir dalam acara mewakili Camat Pamijahan (Asep Ridwan), Sekretaris MUI Kecamatan Pamijahan (Ustadz Imron Rosyadi), Suriyah MWCNU Pamijahan (Ustadz Sobari/Guslim), Pimpinan Ponpes Asshilahuddin (K.H Dede Nurul Ihsan) serta hadir juga narasumber ternama seperti K.H Marsudi Suhud (Ketua PBNU), K.H Abdullah Nawawi (WanHat PC GP Ansor Kab. Bogor), K.H Fiqih Nauval Hamdzali (Instruktur PC GP Ansor Kabupaten), K.H Ibnu Zaki (Pengurus PW Ansor Jawa Barat), dan Dhamiri A. Ghazali (Ketua PC GP Ansor Kab. Bogor).

Pewarta : Gunawan
Editor : Mulyana

comments