Banser Sumedang Ikut PAM Natal 2019

99

KOTA – Upaya memberikan rasa aman kepada umat Nasrani dalam merayakan ibadah Natal. Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sumedang ikut terlibat pengamanan (PAM) bersama Polri dan TNI.

Ketua PC GP Ansor Sumedang, Acep Komarudin Hidayah mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan atas inisiatif sendiri yang sebelumnya biasa dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman kepada umat kritiani yang tengah melaksanakan beribadah.

“Sebanyak 20 anggota Banser terlibat dalam pengamanan, diseluruh Gereja yang ada di Kabupaten Sumedang,” ucap Acep kepada Radar Sumedang melalui pesan singkat.

Ia pun berharap, semoga apa yang dilakukan dalam menjaga gereja menjadi inspirasi untuk bertoleransi bagi Indonesia khususnya umumnya bagi dunia internasional yang merindukan ketentraman dan kedamaian dalam menjalankan ibadah bagi agamanya masing-masing.

“Kami menghaturkan selamat Hari Natal 2019 kepada warga kristiani yang merayakannya. Semoga damai selalu hadir selamanya di hati kita dan di tanah air kita tercinta. ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’,” ucapnya.

Sementara, Ketua PAC Ansor Jatinangor Nanang Wahyu mengaku diminta oleh pihak Kepolisian untuk bekerjasama menjaga gereja yang berada kawasan Kecamatan Jatinangor.

“Kami mengirimkan personil anggota Banser untuk menjaga gereja di gereja katolik st albertus magnus yang berada di kawasan kampus IPDN Jatinangor,” ucapnya.

Menurutnya, terinspirasi dari seorang anggota Banser yang gugur ketika menjaga gereja yaitu bernama rianto. Beliau yang menjadi dasar sehingga Banser konsisten dalam menjaga gereja. (tha).