Banser Karawang Bantu Korban Ledakan Gas Elpiji

66

KARAWANG – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) membantu korban yang diakibatkan meledaknya tabung Gas 3 kg. Peristiwa itu terjadi di Perumahan Bumi Cikampek Baru Blok 24/10, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Karawang, Jawa Barat akhir Desember lalu.

“Kami bawa korban yang merupakan suami istri itu ke rumah sakit Puriasih Jatisari mengunakan ambulans NU,” ujar Wahyu Kasatkoryon Banser Jatisari.

Meski upaya sudah maksimal, tapi nyawa korban tidak tertolong. Korban meninggal pada 1 Januari 2020 lalu. Apa yang dilakukan Banser tidak terbatas hanya di internal organisasi saja, melainkan semua masyarajat harus bisa merasakan manfaat atas kehadiran Banser.

“Kami juga ikut memakamkan sampai selesai,” tambahnya.

Ketua PAC GP Ansor Jatisari Abdul Gopur menyampaikan, apa yang dilakukan Banser merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal ini penting dilakukan sebagai ladang ibadah di dunia.

“Ini kepedulian kita Banser untuk membantu sesama manusia. Selain membantu dalam menjaga keamanan, insy Allah sahabat Banser Jatisari siap membantu dalam kegiatan sosial,” pungkas Gopur. (red)