BAGIKAN SEMBAKO MWCNU TARUMJAYA BEKASI MAKNAI KEBERSAMAAN HIDUP

83

BAGIKAN SEMBAKO MWCNU TARUMJAYA BEKASI MAKNAI KEBERSAMAAN HIDUP

Bekasi, pwansorjabar.org – Meski cuaca mendung tak bersahabat tak menyurutkan semangat bebrapa kader/pengurus MWC NU Kec. Tarumajaya Kab. Bekasi. Siang ini selasa 17/12/19 untuk kesekian kalinya MWCNU Kec. Tarumjaya bergerak membagikan beberapa paket sembako yang berisi Beras 5Kg, 1 L Minyak Sayur, ½ kg Gula Pasir, 10 bungkus mie instan, dan uang sebesar Rp 100.000, kepada mereka/ beberapa keluarga yang “ Kurang Mampu”.

Kegiatan NU Berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan MWC NU Tarumjaya, hari ini setidaknya 10 Paket dibagikan, setelah 2 minggu sebelumnya sekitar 30 paket telah dibagikan tutur penanggung jawab kegiatan KH. Ahmad Lahmudin. Selain itu, beliau juga menuturkan bahwa selain dari pembagian sembako ini, MWC NU Tarumjaya setiap hari Jumat pagi juga rutin membagikan sekitar 500an lebih nasi box untuk sarapan masyarakat yang tidak sempat bersarapan dirumah masing-masing.

‘’ untuk pembagian sembako, itu tergantung jumlah yang berhasil kami kumpulkan dari para donator, kadang hanya 5 paket, kadang 30 paket, sedangkan untuk Jumat berbagi, tak kurang dari 500 nasi kotak kita bagikan’’. Pungkasnya.

Kyai Muda yang Biasa disapa Kang Ahmad ini juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut, selain untuk memperkenalkan NU ke masyarakat luas, juga sebagai bentuk kepedulian NU kepada masyarakat yang kurang beruntung/ tidak mampu, terlebih banyak sekali masyarakat yang secara kultural adalah jamaah Nahdliyin berada digaris kemiskinan tutupnya. Kang Ahmad juga menyampaikan beribu terimakasih kepada seluruh Donatur yang telah rela memeberikan sebagian rizkinya melalui kegiatan NU Berbagi ini.

“ya ini tidak seberapa, sangat jauh dari kebutuhan yang harus saudara-saudara kita tanggung, namun kami berharap semoga bermanfaat khususnya bagi penerima dan Semoga kedepannya lebih banyak lagi donatur yg bisa berbagi kepada sesama yg membutuhkan lewat Nahdlatul Ulama. Amiin “ Tutupnya. (Yehezkiel)