Ansor Tanjungsari Datang, Korban Banjir Merasa Tertolong

48

Gerakan Pemuda Ansor PAC Tanjungsari Kabupaten Bogor menyalurkan donasi kepada korban Banjir dan Longsor di kabupaten Bogor ,Sabtu (18/1).

Bantuan yang diperoleh dari Penyuluh Agama Islam (PAI) Tanjungsari, kader Ansor, IPNU dan masyarakat umum di Kecamatan Tanjungsari dan sekitarnya itu digalang dari Ansor Posko Peduli Bencana selama dua Minggu.
Donasi yang di salurkan berupa Sembako, beras, makanan ringan , keperluan bayi serta pakaian yang masih layak pakai.

Bantuan tersebut didistribusikan di Kp Baru Tujuh Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Syahrul menurutkan memilih mendisrtribusikan ke pengungsi yang di cigudeg karena disana jarang tersentuh oleh para donatur yang lain disebabkan fokus ke sukajaya padahal disana juga sama pengungsi asal dari kecamatan sukajaya tepatnya dari Kp Pasir eurih dan Kp Cileuksa ada juga yang dari Nanggung.

“ Kita (Gp Ansor Tanjungsari) memilih tidak ke Sukajaya langsung karena disana sudah banyak dari mana – mana fokus ke sukajaya sedangkan ada juga pengungsi asal Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Nanggung yang ngungsi di desa cigudeg jarang tersentuh, sebanyak 43 Jiwa yang mengungsi di tampung oleh beberapa warga di tempatkan di rumahnya ujar Syahrul ”
Sementara Pendi tokoh pemuda Kp Baru Tujuh sekaligus yang menampung pengungsi disalah satu rumahnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Gp Ansor dan Masyarakat Tanjungsari.
“Hatur Nuhun kepada Ansor Tanjungsari yang rela datang dari jauh untuk membantu saudara – saudara kita korban Banjir dan longsor, bantuannya sangat berarti dan bermanfaat bagi para pengungsi, sekali lagi terimakasih semoga Amal baiknya di balas Allah Swt, hanya do’a yang bisa kami balas kebaikan para sahabat Ansor dan Masyarakat Tanjungari,” Kata Pendi Tokoh Pemuda Kp Baru Tujuh.

Ditempat terpisah Ketua PAC Ansor Tanjungsari Salman Al Farisi mengucapkan Banyak terimakasih kepada Masyarakat Tanjungsari yang telah menyumbangkan sebagian hartanya demi membantu korban bencana alam dari segi materi, tenaga serta do’a semoga semua di balas berlipat ganda oleh Allah Swt, dan untuk para korban semoga segera pulih dan bangkit lagi seperti sebelumnya bahkan bisa lebih maju Ayo Bangkit Saudaraku. Ujar Salman.