Ansor cileunyi wetan dan karta desa cileunyi wetan adakan donor darah peduli kemanusiaan

36

Ansor cileunyi wetan dan karta desa cileunyi wetan adakan donor darah peduli kemanusiaan.

Ansor bekerjasama dengan Karang Taruna
Cileunyi, dengan dasar kemanusiaan khususnya pandemi covid-19 telah menurunkan aktifitas dari segala sektor terutama penurunan labu darah, karena biasanya perusahaan, kampus kampus, sekolah dan tempat umum. Pada situasi sekarang tentunya kegiatan donor darah masih terbatas.
Hal tersebut dijadikan peluang oleh karang taruna desa Cileunyi wetan dengan Ansor ranting Cileunyi wetan. Seperti yang di ungkapkan Ridwanudin bahwasanya kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah yang kedua. Dan akan dijadikan kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali. Kedepanya panitia nya akan bergulir kepada karang taruna unit RW yang siap jadi panitia. Tentunya untuk pembelajaran organisasi.

Kepala desa Cileunyi wetan menyampaikan kita harus berkontribusi pada sisi kemanusiaan, namun sekaligus kita juga harus memutus mata rantai penyebaran covid. Maka kegiatan ini harus disertai protokol kesehatan yang sangat ketat. Misalnya panitia menyediakan masker, alat cuci tangan, disinfektan hingga betul betul mengindari kerumunan. Pungkas nya
Kegiatan tersebut di gelar kamis 25 februari 2021 pukul 9 hingga pukul 13.00. di GOR desa Cileunyi wetan. bekerjasama dengan unit transfusi darah PMI Kabupaten Bandung
Ketua ranting Ansor Cileunyi wetan Ali Rohman dan Iban Abdurahman Ketua PAC Ansor Cileunyi mengintruksikan ke semua kader Ansor Banser untuk menyukseskan kegiatan tersebut terutama dalam labu donor darah.
Hasil pantauan warta melihat OKP SE kecamatan Cileunyi menghadiri kegiatan tersebut hingga mendapatkan jumlah pendaftar 96 dan lolos menjadi labu darah 78.

comments