Ansor-Banser Arjawinangun Berpartisipasi Perbaikan Jalan Rusak

Ansor-Banser Arjawinangun Berpartisipasi Perbaikan Jalan Rusak

Pengurus Gerakan Pemuda Ansor-Banser Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, bersama warga melakukan gotong royong membantu perbaikan jalan di Desa Tegalgubug dan Tegalgubuglor Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Selasa (16/3). Gotong royong yang diinisiasi Aliansi Masyarakat Tegalgubug Bersatu (AMTB) itu dalam rangka memperlancar akses jalan utama desa Tegalgubug dan desa Tegalgubuglor.

Ketua PAC. GP. Ansor Arjawinangun, Moh Balya mengaku bangga bisa ikut serta berpartisipasi membangun jalan bersama masyarakat. Kegiatan pembangunan, kata Balya dilakukan dengan pengecoran dan aspal setiap ruas jalan yang rusak.

“Ini tugas besar dan bentuk kepedulian kami Ansor dan Banser Arjawinangun terhadap jalan dan lingkungan untuk kemaslahatan bersama,maka dari itu kami terjunkan anggota untuk mengatur lalu lintas dan membantu kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu panitia yang juga aktivis AMTB,Muhlisin Irfan mengatakan anggaran pengerjaan jalan tersebut murni dari swadaya masyarakat.

“Almadulillah partisipasi masyarakat Tegalgubug dan Tegalgubug Lor, dibantu para ulama, para tokoh masyarakat keluarga besar NU, Ansor dan Banser Arjawinangun cukup antusias sehingga swadaya ini bisa terkumpul dana 100 juta lebih dalam waktu 7 hari saja dan kami dari Aliansi Masyarakat Tegalgubug Bersatu (AMTB) dan masyarakat, saat ini sedang melakukan pengerjaan perbaikan jalan rusak dengan memplester menggunakan adukan semen, untuk menambal lubang-lubang jalan yang terdapat di sepanjang jalan Tegalgubug – Tegalgubug Lor,Intinya AMTB dan masyarakat ingin melakukan perbaikan jalan dengan melakukan iuran bersama, beberes bersama, untuk kemaslahatan bersama. Kami tidak menyalahkan siapa-siapa ini merupakan bentuk kepedulian kami, ketika banyak sekali pengguna jalan yang mengalami kecelakaan, sehingga terketuk hati kami,” ujarnya Muhlisin.

comments