Aktualisasi Program Kerja Harus Jelas – UPGRADING IPNU DAN IPPNU SUKASARI

Aktualisasi Program Kerja Harus Jelas – UPGRADING IPNU DAN IPPNU SUKASARI

Sukasari-Minggu, 11 April 2021 IPNU dan IPPNU PAC kecamatan sukasari melaksanakan Raker pengurus dan anggota. Dalam acara tersebut Ketua PAC IPNU Sukasari ( Hilman) mengatakan bahwa dirinya meminta maaf jika selama ini belum dapat memberikan yang terbaik namun saya yakin kekuatan Organisasi terletak pada Kualitas serta militansi Para anggotanya untuk itu dalam acara raker kali ini kami berharap semua anggota pro-aktif dalam semua kegiatan, bahkan jangan segan untuk saling mengingatkan dan terutama saling menyemangati agar semua program dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu Ketua IPPNU PAC kecamatan sukasari ( Aghnia ) mengatakan IPNU dan IPPNU harus selalu Update dan melek terhadap masalah atau tantangan yang ada,melek digital juga harus Punya Program-program kerja dan kegiatan yang jelas, terkonsep serta berkesinambungan. Bahkan tak cukup itu, kita juga perlu banyak belajar dari para senior bahkan dari banom yang lain misalnya GP Ansor sebagai “Kakak”kita, bahkan bila perlu kedepannya kita akan agendakan ruangkhusus untuk diskusi agar dapat meningkatkan kepahaman dan semangat kita semua, “jangan pernah lelah, jangan pernah mengeluh dan tetap semangat”. Sebagai mana moto kita “Belajar, Berjuang dan Bertaqwa” dengan nada suara penuh semangat.

Namun tak cukup itu, ada yang unik dalam Raker IPNU dan IPPNU PAC Kecamatan Sukasari kali ini, dalam sesion diskusi kepanitiaan acara, Ima ( Sekretaris IPPNU) kecamatan sukasari dengan nada gurauan lantang mengkritik tentang program IPNU dan IPPNU sukasari yang menurutnya selama ini tidak begitu signifikan. Sudah bagus sih namun kalau tetap begini begini saja kita akan ketinggalan katanya. Bahkan dengan tidak canggung dia juga mengevaluasi karakter para calon ketua panitia kegiatan tersebut dari mulai mana yang menurutnya bisa profesional bahkan sampai evaluasi ke tingkat karakter Pribadinya, maaf tiada maksud lain, ini hanya sekedar rasa cinta, perhatian dan harapan saya kepada IPPNU kata (ima) sambil tersenyum. Menurut penulis ini hal dan potensi luarbiasa bagi IPPNU sukasari.

Dalam acara tersebut ada beberapa program yang jadi scedul PAC IPNU dan IPPNU kecamatan sukasari kedepan diantaranya Agenda Makesta, Pembentukan ranting, Jadwal diskusi pengurus dan anggota, hingga jadwal diskusi khusus pengurus dan pembina.

Acara dibuka dan dipimpin oleh Pembina IPNU dan IPPNU PAC Kecamatan sukasari ( Oma Komarudin, S.Pd) dan ditutup dengan doa oleh Ajengan Apid.

Semoga kader IPNU dan IPPNU kedepan mampu menjadi Kader Utama, Pembuka Gerbang Cakrawala Kaum Muda Nahdlatul Ulama.

~Kakang

comments