Aktivis Ansor Cianjur Wakili Jawa Barat Kompetisi Perencanaan Bisnis Tingat Nasional

99

Bandung, Ansor Jabar Online

Aktivis Ansor, Khotibul Umam yang sekarang ia menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karang Tengah Kabupaten Cianjur turut andil dalam kompetisi perencanaan bisnis Program Santripreneur yang diselenggarakan Baznas pusat Sabtu (12/08/23).

Dari ribuan peserta se-indonesia, dipilih 25 peserta terbaik yang berkompetisi di babak final. Ia pun menjadi peserta satu-satunya yang lolos dari Cianjur, hingga bisa mewakili Jawa Barat ke kancah Nasional.

Adapun jadwal grand final nya diselenggarakan mulai hari ini hingga Selasa mendatang, yang bertempat di Lemhanas.

Dikutip dari web Baznas, Baznas Santripreneur adalah program pemberdayaan UMKM yang ditujukan kepada santri tingkat akhir dan alumni santri yang belum dan sudah memiliki usaha untuk mewujudkan generasi santri yang produktif, inovatif, tangguh dan mandiri secara ekonomi sesuai dengan syariah.

Kang Umam, sapaan akrabnya, mengaku bangga bisa diberi kesempatan untuk beradu gagasan dengan 25 besar peserta se-Indonesia.

Ia pun menuturkan, selain dari pada menjadi ruang silaturahim, kegiatan ini juga dapat melahirkan ide bisnis yang kreatif dan inovatif dalam pengembangan usaha untuk menggerakan ekonomi kerakyatan.

“Kegiatan ini, selain akan mendapatkan hadiah berupa uang, saya juga menilai bahwa acara tersebut bisa membantu memahami pentingnya perencanaan bisnis bagi pengembangan usaha, serta konsep kompetensi seorang entrepreneur.” Ungkapnya.

Pewarta : Isal
Editor : Ilham Abdul Jabar