Aksi Melawan Covid-19 PAC GP Ansor Pamulihan Bagikan Makser Gratis

49

Aksi Melawan Covid-19 PAC GP Ansor Pamulihan Bagikan Makser Gratis

Ditengah pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pamulihan, menggelar aksi pencegahan penyebaran virus tersebut dengan membagikan 300 pcs masker gratis di Jln. Raya Simpang Desa Haurgombong Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.

Ketua PAC GP Ansor Pamulihan, Uus Kusmayadi, saat dikorfirmasi. Sabtu (18/4/2020) mengungkapkan aksi ini merupakan bentuk ikhtiar Ansor untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penyebaran Covid-19. Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat setempat dan pengendara yang lalulintas di jalan tersebut, diharapkan langkah ini mampu mencegah dan memutus penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China.

“Kami menyiapkan 300 makser gratis, yang dibagikan kepada masyarakat dan pengendara yang membutuhkan, ” terang Ketua PAC GP Ansor Pamulihan.

Di samping itu Dudi Abdurrahman selaku Wakil Ketua 1 PAC GP Ansor Pamulihan menambahkan pihaknya berharap setiap anggota GP Ansor Anak Cabang maupun Ranting turut berperan dalam memerangi dan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat, sesuai himbauan pemerintah salah satunya selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“GP Ansor harus selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri dengan menerapkan hidup bersih dan sehat, sering-sering cuci tangan, termasuk menggunakan masker saat diluar rumah,” jelas Dudi Abdurrahman.

Kasat Intel Polsek Kecamatan Pamulihan, Ujang Rukaya, mengucapkan terima kasih atas bantuan pemberian masker gratis, yang dirasa sangat membantu dan ditunggu oleh masyarakat umum, karena dengan adanya pandemik seperti saat ini bantuan- bantuan jelas sangat ditunggu, termasuk pembagian masker gratis terhadap masyarakat.

“Semoga pembagian masker gratis ini memberikan manfaat kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19. Dan saya pribadi mengapresiasi serta mendukung untuk aksi ini”, pungkas Ujang Rukaya. (Helmi)