AKHIR TAHUN AJARAN 2019-2020, YAPIKA KREYO MEWISUDA RATUSAN SISWA DAN SISWI

54

AKHIR TAHUN AJARAN 2019-2020,
YAPIKA KREYO MEWISUDA RATUSAN SISWA DAN SISWI

Yayasan Pendidikan Islam Ibu Kaedah ( YAPIKA ) Kreyo Kecamatan klangenan Kabupaten Cirebon melakukan Prosesi Wisuda Tahun Pelajaran 2019/2020.

CIREBON- Setelah berakhirnya Kegiatan belajar mengajar ( KBM ) Tahun Pelajaran 2019 / 2020, Akhirnya pada hari Minggu, 21 Juni 2020 Yayasan Pendidikan Islam Ibu Kaedah ( YAPIKA ) yang beralamatkan di Jalan bahagia Rt.09 Rw.05 Blok 3 Desa Kreyo Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, Menggelar Pelaksanaan prosesi Wisuda.
Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ibu Kaedah ( YAPIKA ) H.Karyono Supriyono, M.Pd.I mengatakan bahwa Pelaksanaan Wisuda dan pelepasan kali ini sangat berbeda dengan Pelaksanaan Wisuda pada tahun-tahun sebelumnya, dimana Wisuda kali ini dilakukan pada masa Pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol Kesehatan dari mulai Cuci tangan dengan Sabun, Handsanitizer dan semua memakai Masker serta Wisuda kali ini di bagi menjadi 3 Gelombang, Gelombang pertama Wisudawan-Wisudawati dari Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ), Gelombang kedua Wisudawan-Wisudawati dari Taman kanak-kanak dan Pendidikan Al Qur’an (TKQ / TPQ ) dan Gelombang ketiga Wisudawan-Wisudawati dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah ( MDTA ). Tujuanya supaya membatasi kerumunan masa saat berlangsungnya acara.
Kesederhanaan Wisuda kali ini terlihat dengan tidak tampaknya penampilan Ceremony karya seni kreativitas anak dan tidak ada Karnaval arak-arakan keliling dengan berbagai karya seni sekolah maupun masyarakat seperti pada Wisuda-wisuda sebelumnya. Disela-sela acara Karyono Juga mengatakan Prosesi Wisuda ini Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar dan penuh Khidmat, hal ini tak lain berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholders sekolah maupun jajaran masyarakat . Adapun Jumlah Wisudawan-wisudawati tahun ini di Yayasan Pendidikan Islam Ibu Kaedah ( YAPIKA ) berhasil mewisuda 100 siswa, yang terdiri dari PAUD 70 anak, TPQ 13 Anak dan MDTA 17 Anak.

Hadir Pada Kegiatan tersebut antara lain, Perwakilan dari Kemenag Kabupaten Cirebo, FKDT kabupaten Cirebon, Penyuluh Agama Islam, Tokoh Agama dan Tokoh Muda Kabupaten Cirebon, Ansor dan Pasukan Banser Kabupaten Cirebon turut memperlancar jalannya acara. yayasan pedidikan Islam Ibu Kaedah ( YAPIKA ) telah Membuka Pendaftaran Santri maupun peserta didik baru Tahun Ajaran 2020 / 2021 , dimana YAPIKA Kreyo mengelola beberapa unit seperti Musholla,Majelis Taklim, Pendidikan anak usia Dini ( PAUD ), Taman Kanak-kanak Al Qur’an( TPQ ), Taman Pendidikan Al Qur’an ( TPQ ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah ( MDTA ). Semoga.

comments